Home > Berita Liga Spanyol > Hal Baru Bagi Atletico Madrid Akan Hadapi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Hal Baru Bagi Atletico Madrid Akan Hadapi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Spanyol – Pada La Liga 2021/22, Minggu (3/10/2021) akan mempersembahkan laga antara Atletico Madrid vs Barcelona. Laga tersebut akan menjadi pertama kalinya pelatih Diego Simeone menghadapi Barcelona tanpa Lionel Messi.

Messi memutuskan berpisah dengan Barcelona usai Barca tidak bisa memperpanjang kontraknya karena kendala keuangan yang sangat berat. Bintang Argentina itu telah hijrah ke PSG.

Barcelona di bawah kendali Ronald Koeman pada musim ini juga jauh dari kata meyakinkan. Kemenangan bahkan seolah menjadi sesuatu yang sangat sulit diraih oleh mereka.

Barcelona cuma menang dua kali dalam tujuh laga terakhirnya di semua ajang. Di Liga Champions tengah pekan kemarin, Barcelona bahkan dihajar tuan rumah Benfica 3-0. Sementara itu, Atletico menaklukkan AC Milan 2-1 lewat gol-gol dua ‘pemain Barcelona, yakni Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Dalam konferensi pers pralaga, Simeone mendapatkan beberapa pertanyaan bagaimana dirinya akan menghadapi Barcelona tanpa Messi.

“Saya hanya fokus pada Atletico,” tutur Simeone, seperti dilansir Marca. “Saya hanya tertarik pada itu.”

“Kita lihat saja nanti,” imbuhnya.

Simeone menilai lawannya masih kuat meski kini tengah ramai diisukan dengan pemecatan sang pelatih . . . Gabung . . . Ronald Koeman.

“Mereka punya skuad kuat dengan [Jordi] Alba, [Sergino] Dest, [Gerard] Pique, Pedri, Ansu [Fati], [Ousmane] Dembele, dan [Frenkie] De Jong,” kata Simeone.

Baca juga : Luis Suarez Nilai Barcelona Mendapatkan Karma Karena Perlakuan Buruk Kepadanya

“Mereka pemain-pemain hebat. Ini adalah tim yang memiliki beberapa pesepak bola hebat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama dirinya juga melontarkan pendapatnya mengenai sriker Atletico yang sebelumnya merupakan pemain andalan Barcelona, Luis Suarez yang diisukan bakal hengkang.

“Dia masih punya motivasi dan semangat yang sama,” ujar pelatih Atletico tersebut.

“Kami berusaha membantunya mengeluarkan semua potensi terbaiknya di setiap pertandingan,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Raul Albiol Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Real Madrid vs Villarreal, La Liga 2021/22

Madrid – Dalam laga pekan ke-7 La Liga 2021/22, Real Madrid sebagai tuan rumah pertandingan ...