Home > Berita Bola > Gol Kylian Mbappe Di Final UEFA Nation League 2021, Menyebabkan Peraturan Offside Direfisi

Gol Kylian Mbappe Di Final UEFA Nation League 2021, Menyebabkan Peraturan Offside Direfisi

Jakarta – Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan Prancis saat mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di San Siro, akhir pekan lalu. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol kemenangan Les Bleus sepuluh menit jelang waktu normal berakhir.

Gol Mbappe pada laga final UEFA Nations League 2021 tersebut berbuntut panjang. Dewan Asosiasi Sepak bola Internasional (IFAB) berencana merevisi peraturan offside demi mencegah hal yang sama terulang.

Dalam laga tersebut gol Mbappe diprotes oleh para pemain Spanyol. Itu karena bomber milik Paris Saint-Germain (PSG) tersebut dianggap telah lebih dulu terjebak dalam posisi offside.

Namun wasit pada akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut meski dari tayangan ulang jelas Mbappe berada di depan bek terakhir Spanyol. Hal itu tak lepas dari alur bola yang sempat terkena kaki Eric Garcia.Wasit menilai momen itu membuat jebakan offside tak berlaku untuk Mbappe. Ia dianggap tidak menerima bola dari operan Hernandez.

Menurut laporan Mundo Deportivo, IFAB akan menggelar pertemuan dengan para panel teknis sepak bola pada 27 Oktober mendatang. Isu utama yang akan dibahas adalah terkait regulasi offside.

IFAB bertanggung jawab menetapkan aturan sepak bola dalam . . . . . . pertandingan resmi di bawah naungan FIFA. berbagai perubahan regulasi dalam satu dekade terakhir merupakan andil mereka.

Hingga kini masih belum diketahui perubahan seperti apa yang akan dilakukan IFAB. Namun badan ini tampaknya akan berusaha membuat momen gol Mbappe menjadi sebuah offside.Mereka juga kaan membahas terkait keaktifan tangan dalam handball dan rencana lima pergantian pemain dilanjutkan hingga Piala Dunia 2022.

Hal lain yang akan dikupas adalah polemik terkait posisi kiper saat menghadapi eksekusi penalti. Nantinya akan diputuskan apakah satu kaki mereka harus tetap berada di garis gawang atau tidak.

Aturan tersebut jelas merugikan kiper karena membuat gerakan mereka tidak leluasa. Sementara para eksekutor penalti bisa sesuka hati melakukan berbagai trik sebelum melakukan sepakan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...