Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gol Ansu Fati Di Usia 18 Tahun lebih Banyak Dari Gol Lionel Messi Saat Di Usia Yang Sama

Gol Ansu Fati Di Usia 18 Tahun lebih Banyak Dari Gol Lionel Messi Saat Di Usia Yang Sama

Barcelona – Kepergian Lionel Messi meninggalkan lubang yang cukup besar pada skuat Barcelona. Namun beruntungnya mereka memiliki pemain muda yang diyakini sebagai penerus Messi, yaitu Ansu Fati yang saat ini terus membuktikan diri sebagai salah satu pemain muda terbaik Barca.

Fati menyelamatkan Barca dari keterpurukan, dirinya mulai mencuri perhatian pada musim lalu. Meski masih sangat muda, Fati langsung jadi andalan Ronald Koeman.

Perkembangannya sempat terhenti akibat cedera panjang. Namun, cedera itu tetap tidak bisa menghentikan torehan fantastis Fati di level klub.

Baca juga: Ansu Fati Akan Segera Susul Pedri, Barcelona Berencana Juga Akan Beri Klausul Rilis Berjumlah Fantastis

Fati mencetak salah satu gol Barca dalam kemenangan 3-1 atas Valencia kemarin. Dia mencetak gol indah di menit ke-13 yang menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Gol tersebut membuat Fati menorehkan rekor baru. Dia jadi pemain Barcelona dengan gol terbanyak sebelum usia 19, tepatnya dengan 13 gol.

Fati melesat ke peringkat pertama, melampaui catatan Bojan . . . . . . Krkic (12) dan Lionel Messi (7).Dia mencetak 7 gol di musim debutnya dan 4 gol musim lalu, plus dua gol musim ini.

Diusianya yang masih 18 tahun 351 hari. Fati sudah membungkus 15 gol untuk Barca di semua kompetisi. Di usia yang sama, belasan tahun lalu, Messi baru mencetak 8 gol.

Kesempatan bermain dan gol ke gawang Valencia kemarin juga jadi pemanasan untuk Messi yang baru pulih dari cedera. Dia tampak siap membela Barca dalam duel sulit beberapa pekan ke depan.

Barca wajib mengalahkan Dynamo Kiev dua kali di Liga Champions. Mereka juga akan menghadapi Real Madrid dalam duel sengit El Clasico, 24 Oktober mendatang.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Manajemen Barcelona Beri Ijin Xavi Hernandez Untuk Belanja Pemain Di Januari 2022

Barcelona – Menjelang bursa transfer Januari 2022, kabar baik datang untuk pelatih Barcelona saat ini ...