Home > UEFA Nations League > Gianluigi Donnarumma Dapat Ejekan di Milan, Timnas Italia Gagal ke Final

Gianluigi Donnarumma Dapat Ejekan di Milan, Timnas Italia Gagal ke Final

Milan – Italia gagal melaju ke final UEFA Nations League 2021 setelah kalah 1-2 dari Spanyol pada laga semifinal yang digelar di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021) dinihari WIB.

Dua gol bagi Spanyol dicetak oleh Ferran Torres di menit 17 dan 45+2.

Sementara itu, satu-satunya gol bagi Italia dicetak oleh Lorenzo Pellegrini di menit ke-83.

Laga tersebut juga menjadi mimpi buruk bagi kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, karena mendapatkan ejekan dari Milanisti di sepanjang pertandingan.

Seperti diketahui, para pendukung AC Milan sakit hati dengan keputusan Gianluigi Donnarumma untuk hengkang dari San Siro dan bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim lalu, meski manajemen AC Milan sudah berusaha untuk mempertahankannya.

Menurut Football Italia, para fans AC Milan yang hadir sudah mulai menyoraki Gianluigi Donnarumma sejak ia menjalani sesi latihan jelang pertandingan.

Tidak diketahui apakah situasi ini mempengaruhi performa Donnarumma, namun yang jelas kiper berusia 22 tahun ini gagal memberikan penampilan terbaiknya pada laga ini.

Situasi yang tidak nyaman bagi Donnarumma ini bahkan membuat kapten tim Spanyol Sergio Busquets menepuk bahu Donnarumma untuk memberinya . . . Gabung . . . semangat, saat momen tendangan sudut.

Dengan kekalahan ini, Italia menyudahi rekor 37 laga tak terkalahkannya.

Dua gol yang lolos ke gawang Donnarumma juga menjadi yang terburuk dari catatan penampilannya sejak debutnya bersama Timnas Italia pada 2016 lalu, karena selama ini gawang Donnarumma paling banyak hanya kebobolan 1 gol di setiap laga.

Di laga ini Donnarumma juga membuat blunder karena tangkapannya tidak lengket sehingga bola justru nyaris masuk ke gawangnya sendiri. Beruntung masih ada Leonardo Bonucci yang dengan sigap langsung membuang si kulit bundar.

Seusai laga, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku sangat menyayangkan dengan apa yang menimpa Donnarumma karena sang kiper saat itu sedang membela Italia.

“Kejadian itu sangat mengecewakan,” kata Roberto Mancini.

x

Check Also

Pelatih Belgia Yakin Hazard Bakal Kembali Bersinar Tahun Depan

Leuven – Pelatih Timnas Belgia memberikan dukungan kepada Eden Hazard dengan berharap gelandang Real Madrid ...