Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gerard Pique Buat Rekor Gol Pertama Untuk Barcelona Saat Kalahkan Dynamo Kiev Di Liga Champions Musim Ini

Gerard Pique Buat Rekor Gol Pertama Untuk Barcelona Saat Kalahkan Dynamo Kiev Di Liga Champions Musim Ini

Barcelona – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22, Barcelona berhasil mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 1-0 di Camp Nou, Rabu (20/10/2021) malam WIB.

Dalam laga tersebut Gerard Pique mencatatkan rekor istimewa kala membantu timnya,Pique mencetak gol di pertengahan babak pertama lewat sontekan first time meneruskan crossing Jordi Alba.

Kemenangan tersebut berhasil membawa Barcelona untuk menduduki peringkat tiga di klasemen Grup E dengan poin 3, sedangkan Dynamo Kiev menempati posisi keempat dengan poin 1.

Baca juga : Akhirnya Kemenangan Pertama Di Liga Champions Musim Ini, Barcelona Kalahkan Dynamo Kiev Dengan Skor 1-0

Gol ke gawang Georgi Bushchan merupakan gol ke-16 yang dicetak Pique sepanjang kariernya di pentas Liga Champions, dimulai sejak ia masih berseragam Manchester United.

Menukil Opta, catatan ini pun membuat Pique kini menjadi bek tersubur di ajang Liga Champions, menyamai rekor milik bek legendaris Real Madrid, Roberto Carlos.

Menariknya, gol pertama Pique di pentas Liga Champions juga tercipta . . . . . . ke gawang Dynamo Kiev, tepatnya ketika ia masih memperkuat Manchester United pada 7 November 2007 silam.

Pique butuh 122 pertandingan untuk menciptakan 16 gol di Liga Champions, sedangkan Roberto Carlos mencetaknya dalam 120 laga. Sergio Ramos sendiri hingga kini tercatat mencetak 15 gol.

Pique kini menjadi pencetak gol tertua Barcelona di pentas Liga Champions pada usia 34 tahun 260 hari. Ia mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Sylvinho di usia 34 tahun 241 hari.

Tidak hanya itu, Barcelona tercatat selalu meraih kemenangan seperti di laga ini ketika Pique mencetak gol di pentas Liga Champions.Gol Pique sangat berarti untuk Barcelona karena merupakan gol pertama Blaugrana di pentas Liga Champions musim ini.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Ousmane Dembele Kembali Bermain Usai Cedera,Mentalitasnya Bangkit Berkat Fans Barcelona

Barcelona – Skill dan kemampuan bermain Ousmane Dembele membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di ...