Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Gary Neville Soroti Lini Tengah Manchester United Saat Dibantai Liverpool di Old Trafford

Gary Neville Soroti Lini Tengah Manchester United Saat Dibantai Liverpool di Old Trafford

Manchester – Mantan bek Manchester United, Gary Neville, menyoroti lini tengah Setan Merah saat dibantai Liverpool di kandang sendiri, di Old Trafford.

Sebelumnya, Manchester United kalah telak atas Liverpool dengan skor 5-0 pada laga pekan ke-9 Liga Inggris 2021/22, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Bermain di Old Trafford, Liverpool sudah unggul 4 gol atas tuan rumah di babak pertama melalui Naby Keita (5’), Diogo Jota (13’), dan Mohamed Salah (38’ dan 45+5’).

Di babak kedua, Mohamed Salah mencetak hattrick-nya bagi Liverpool di menit ke-50 dan memastikan Liverpool menang di Old Trafford dengan skor 5-0.

Bila dilihat dari skuad Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer masih mengandalkan line-up timnya saat menjamu Atalanta pada matchtay ke-3 Grup F Liga Champions 2021/22, Kamis (21/10/2021) lalu.

Solskjaer masih memasang Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Cristiano Ronaldo, di lini depan.

Sedangkan di lini tengah, Solskjaer memasang duet Fred dan Scott McTominay.

Namun Gary Neville mengaku heran dengan keputusan Solskjaer yang tetap mempertahankan Fred dan Scott McTominay, meski MU kemudian menjadi bulan-bulanan Liverpool sejak di babak pertama.

Solskjaer baru memasukkan Paul Pogba di awal babak kedua untik menggantikan Mason Greenwood. Namun sayangnya, Paul Pogba justru terkena kartu merah pada menit ke-60 usai melakukan pelanggaran terhadap Naby Keita.

Manchester United sebenarnya masih memiliki Nemanja Matic dan Donny van de Beek di posisi gelandang.

Karena itu, Gary Neville pun melihat ada kesalahan di lini tengah Setan Merah hingga Liverpool bisa leluasa menguasai bola.

Menurut pemain yang pernah . . . . . . membawa Manchester United menjuarai 12 gelar Liga Inggris dan 2 trofi Liga Champions ini, sudah waktunya Solskjaer memberikan kepercayaan lebih kepada tiga gelandangnya yang lain, yakni Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Donny van de Beek.

“Kita tahu apa yang diberikan Fred dan McTominay untuk Man United, Ole memercayai mereka,” kata Gary Neville.

“Itu artinya Solskjaer tidak mempercayai Paul Pogba, Van de Beek, atau Matic yang bermain melawan Leicester pekan lalu,” lanjut Neville.

“Dia kembali memilih dua orang yang paling bisa diandalkan untuknya selama dua atau tiga tahun terakhir.”

“Satu-satunya hal yang akan saya katakan adalah ada bakat yang ada di bangku cadangan tetapi jika Anda tidak menang dengan bertahan pada komposisi di lini tengah lalu ke mana Anda akan beranjak?”

“Saya suka McTominay dan Fred, saya hanya berpikir mereka terbatas dalam hal apa yang dapat mereka tawarkan kepada Man United,” ucap Neville.

“Saya pikir dalam jangka panjang Ole harus membuktikan bahwa dia bisa membawa Van de Beek, Pogba, Sancho ke lapangan pada saat yang sama dan mengelola pemain bertalenta kelas dunia yang dia rekrut,” tutupnya.

x

Check Also

Ralf Rangnick Berencana Datangkan Pelatih Bayern Munchen Ke Manchester United

Manchester – Nama Ralf Rangnick dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih interima Manchester United, menurut kabar ...