Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Garry Neville: Sikap Ronaldo Tidak Dewasa Dan Bikin Solskjaer Semakin Tertekan

Garry Neville: Sikap Ronaldo Tidak Dewasa Dan Bikin Solskjaer Semakin Tertekan

Manchester – Manchester United ditahan imbang Everton, 1-1, pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Sabtu (3/10) malam WIB.Hasil imbang tersebut membuat bintang baru Setan Merah, Cristiano Ronaldo menunjukan rasa kecewanya.

Ronaldo terlihat kesal dan langsung masuk ke ruang ganti begitu wasit meniup peluit panjang pertanda laga usai digelar. Mantan penyerang Real Madrid dan Juventus itu memang mengawali laga di Stadion Old Trafford dari bangku cadangan.

Ronaldo diturunkan pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer di menit ke-56. Namun, pada menit ke-65, Setan Merah justru kebobolan lewat gol Andros Townsend.

Akhirnya laga berakhir dengan skor imbang, 1-1. Hasil ini memperpanjang rekor minor United di pentas Liga Primer Inggris setelah dibekap Aston Villa, 0-1, dua pekan lalu.

Usai laga berakhir, Ronaldo memasuki ruang ganti pemain di laga kontra Everton tersebut dengan kesal. Sikap dinilai bisa meningkatkan tekanan terhadap Solskjaer.

Nasib Solskjaer sebagai pelatih United memang berada dalam sorotan tajam menyusul hasil buruk Setan Merah dengan menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang dalam enam laga terakhir di semua ajang.

Garry Neville, mantan bek kanan MU tersebut menilai, sikap yang ditunjukan Ronaldo pasca laga kontra . . . Gabung . . . Everton adalah sesuatu yang wajar. Namun, dampak dari sikap itu adalah munculnya anggapan soal kekesalahan Ronaldo terhadap Solskjaer.

“Sikap itu selalu ditujukan buat pelatih. Cristiano sudah cukup dewasa untuk sadar sikapnya itu berpotensi untuk meningkatkan tekanan terhadap pelatih. Hal ini yang harus dibenahi dalam beberapa bulan mendatang,” tutur Neville seperti dilansir Sports Mole, Senin (4/10).

Dalam kesempatan yang sama Neville juga menyatakan Ronaldo memang tidak akan setiap saat mencetak gol ataupun tampil sebagai starter di setiap laga. Namun, apabila Ronaldo terus menunjukan sikap tersebut, maka hal tersebut akan membuat posisi Solskjaer pelatih United akan semakin terjepit.

“Jika dia berjalan meninggalkan laga seperti itu, maka tekanan buat Ole Gunnar Solskjaer akan semakin besar.” ujar Neville.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

antonio conte

Legenda Manchester United Ini Ragukan Antonio Conte Mau Jadi Pelatih Di Old Trafford

Manchester- Manchester United gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Inggris.MU kalah ...