Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Gagal Menang Lawan Brighton, Arsenal Dinilai Sudah Berkembang Menjadi Lebih Baik

Gagal Menang Lawan Brighton, Arsenal Dinilai Sudah Berkembang Menjadi Lebih Baik

London – Arsenal hanya bermain imbang tanpa gol saat tandang ke markas Brighton, di Amex Stadium, pada laga pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (2/10/2021).

Dengan hasil imbang tanpa gol ini, Arsenal mencatatkan rekor buruk dengan perolehan gol terenydah sejak 35 tahun terakhir.

Hingga pekan ke-7 Liga Inggris musim ini, Arsenal baru berhasil mencatatkan 5 gol, yakni ke gawang Norwich City, Burnley, dan Tottenham Hotspur (3 gol).

Ini menjadi catatan terendah sejak musim 1986/1987 silam. Namun pada musim itu Arsenal masih bisa finish di posisi ke-4 dan memenangkan Piala Liga Inggris.

Meski demikian, kiper Arsenal, Aaron Ramsdale menilai timnya telah berkembang menjadi lebih solid bila dibandingkan dengan pekan-pekan awal musim ini.

“Secara pribadi maupun kolektif kami masih harus lebih baik lagi. Terutama jika Arsenal memang ingin mencapai target. Ini satu poin yang bagus dan dalam sebulan terakhir performa kami cukup menjanjikan,” kata Aaron Ramdale kepada Sky Sports.

“Di awal musim laju kami sangat buruk dan tidak ada yang menyangkalnya. Kini Arsenal sudah berbenah dan mendapat empat hasil lumayan. Anda bisa lihat tim semakin kompak di . . . Gabung . . . atas lapangan,” lanjutnya.

Baca juga : Ditahan Imbang Brighton, Pelatih Arsenal Puji Penampilan Duo Beknya

Pendapat yang sama juga disampaikan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yang menilai pertahanan Arsenal sudah semakin solid karena hanya satu gol yang berhasil menjebol gawang The Gunners dari lima laga terakhir.

“Hanya ada satu gol yang menembus pertahanan kami dari lima partai terakhir dan itu tidak buruk. Hasil yang didapat juga bagus sehingga situasi jadi membaik untuk Arsenal,” ujar Mikel Arteta.

“Kami hanya perlu fokus pada aspek yang sudah dibenahi. Kekurangan juga akan ditempa lagi,” lanjutnya.

Pada laga selanjutnya, Arsenal akan menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium, pada pekan ke-8 Liga Inggris 2021/22, Selasa (19/10/2021) mendatang.

x

Check Also

Meski Sudah Ditinggal Arsene Wenger, Nilai-Nilainya Masih Tetap Terjaga Di Arsenal

London – Arsene Wenger sudah tiga tahun meninggalkan Arsenal, namun nilai-nilai yang pernah ditanam pelatih ...