Home > Timnas Indonesia > Elkan Baggot Minta Maaf ke PSSI Dan Siap Membela Timnas Indonesia Kembali

Elkan Baggot Minta Maaf ke PSSI Dan Siap Membela Timnas Indonesia Kembali

Jakarta – Elkan Baggott menyampaikan permintaan maaf melalui surat resmi kepada PSSI pada Senin (25/10/2021) kemarin. Pemain berdarah Indonesia-Inggris ini juga menyatakan siap untuk membela Timnas Indonesia kembali.

Dalam suratnya, Elkan Baggott meminta maaf karena tidak bisa bergabung bersama Timnas Indonesia pada laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Juni 2021 lalu.

Menurut pesepakbola berusia 19 tahun ini, tidak memenuhi panggilan pelatih Shin Tae-yoing untuk bergabung dengan alasan pandemi COVID-19 yang saat itu masih tinggi-tingginya.

Menurut Elkan Baggott, dirinya mendapat masukan dari klubnya, Ipswich Town, dan pemerintah Inggris, bahwa sangat beresiko bila dirinya berangkat ke UEA.

“Sebelumnya saya meminta maaf, semoga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) mengerti alasan saya,” ujar Elkan Baggott, disadur dari laman PSSI, Senin (25/10/2021).

Menanggapi hal ini, Mochamad Iriawan mengaku bisa mengerti dan memaafkan. Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini kemudian meminta agar Elkan Baggott bisa bergabung kembali bersama Timnas Indonesia bila nanti mendapatkan panggilan.

“Kalau dari sudut pandang saya, membela Timnas Indonesia itu adalah hak semua pemain,” ujar Iwan Bule.

“Kami sudah maafkan dirinya dan . . . . . . meminta dirinya untuk bergabung ke Timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih,” tambah Iwan Bule.

Terkait hal ini, Elkan Baggot juga berjanji di dalam suratnya untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia bila nanti mendapatkan panggilan.

“Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk Timnas Indonesia demi mencapai tempat (target) yang seharusnya,” tandas Elkan Baggott.

Seperti diketahui, karena menolak memenuhi panggilan Timnas Indonesia saat hendak ke UEA, nama Elkan Baggott tidak dipanggil lagi oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ketika Timnas Indonesia bertanding melawan Taiwan di babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Elkan Baggott juga tidak disertakan saat Timnas Indonesia U-23 mempersiapkan diri menghadapi Australia U-23 di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan pada 26 dan 29 Oktober 2021.

x

Check Also

Menang Atas Myanmar, Shin Tae-yong Nilai Timnas Indonesia Masih Buat Kesalahan

Jakarta – Timnas Indonesia menang dengan skor telak 4-1 pada laga uji coba kontra Myanmar, ...