Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Eks Liverpool Desak Mantan Timnya Tersebut Untuk Segera Beri Moh Salah Kontrak Baru

Eks Liverpool Desak Mantan Timnya Tersebut Untuk Segera Beri Moh Salah Kontrak Baru

Liverpool – Jamie Carragher, mantan pemain Liverpool mendesak agar mantan timnya tersebut untuk segera mengikat Mohamed Salah dengan kontrak baru.

Salah terbukti telah mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di pentas sepak bola Eropa pada awal musim ini.

Terakhir ini Salah berhasil menunjukan performa impresif kala Liverpool menahan imbang juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City, 2-2, Senin (4/10) dini hari WIB.Salah terlibat langsung dalam semua gol The Reds. Selain menyediakan assist buat Sadio Mane di gol pertama Liverpool, Salah juga mencatatkan namanya di papan skor lewat gol menawan pada menit ke-76.

Sejauh ini Salah sudah mengemas sembilan gol dan tiga assist dari sembilan laga di semua ajang pada musim ini. Salah juga tidak pernah absen menyumbang gol di tujuh laga terakhir di semua ajang.

Carragher, menilai denga prestasi Salah tersebut seharusnya sudah cukup menyakinkan manajemen Liverpool untuk segera mengikat Salah dengan kontrak anyar. Carragher paham dengan kondisi finansial yang menjadi pertimbangan utama manajemen Liverpool dalam negisiasi perpanjangan kontrak Salah.

Menurut Carragher, The Reds akan menghadapi resiko yang lebih besar apabila tidak segera mengikat Salah dengan kontrak baru.
“Saya tahu, situasi yang dihadapi Liverpool.”

“Mereka tidak memiliki dukungan finansial sekuat klub lain, seperti Manchester City. Namun, saat ini, tidak ada penyerang di Eropa yang tampil lebih baik dari Salah.”

“Liverpool . . . Gabung . . . tidak bisa membiarkan negosiasi perpanjangan kontrak itu berlarut-larut dan beresiko kehilangannya pada dua tahun mendatang,” tutur Carragher seperti dilansir Sky Sports, Senin (4/10).

Sejumlah penggawa kunci Liverpool, seperti Alisson, Virgil Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, yang telah menandatangi kontrak baru, Salah memang belum juga membubuhkan tanda tangannya di kontrak anyar bersama Liverpool.

Alotnya negosiasi perpanjangan kontrak Salah karena belum tercapainya kesepatan soal besaran gaji yang diminta top skorer di dua musim dalam empat musim terakhir Liga Primer Inggris tersebut.

Salah dikatakan baru mau mendatangani kontrak berdurasi empat tahun apbila mendapatkan gaji sebesar 500 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji ini naik lebih dari dua kali lipat dari yang diterima Salah dalam kontraknya saat ini, yang diketahui sebesar 200 ribu poundsterling per pekan.

Carragher menilai, Salah memang layak mendapatkan kenaikan gaji tersbut

“Dia adalah pemain kelas dunia. Kemampuan finishingnya layaknya pemain kelas dunia. Dia telah menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah memperkuat Liverpool.”ujarnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Tidak Peduli Soal Gol Indah, Mohamed Salah : Yang Penting Liverpool Menang

Liverpool – Liverpool menang besar dengan skor 5-0 saat tandang ke markas Watford di Vicarage ...