Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Donnarumma Akan Kembali Tampil di San Siro, Milanisti Sudah Pasang Spanduk Penolakan

Donnarumma Akan Kembali Tampil di San Siro, Milanisti Sudah Pasang Spanduk Penolakan

Milan – Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma, akan kembali bermain di San Siro, dalam perannya sebagai kiper Timnas Italia.

Italia dijadwalkan akan bertarung melawan Spanyol di ajang semifinal UEFA Nations League di San Siro, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB.

Hampir dipastikan Gianluigi Donnarumma akan menjadi starting XI Timnas Italia saat menghadapi Spanyol nanti.

Yang kemudian menjadi masalah adalah sosok Gianluigi Donnarumma sudah menjadi seperti ‘musuh’ bagi para fans AC Milan, atau Milanisti. Bahkan mereka menganggap kiper berusia 22 tahun ini sebagai pengkhianat.

Hal ini bermula dari keputusan Donnarumma yang tidak mau memperpanjang kontraknya bersama AC Milan meski klub sudah berusaha menaikkan gaji, sesuai dengan permintaannya.

Bahkan Ultras Milanisti juga sudah menemui langsung Donnarumma dalam upaya meyakinkan sang kiper untuk tetap bertahan bersama AC Milan.

Namun segala upaya itu tidak bisa membuat Donnarumma untuk tetap tinggal, dan akhirnya bergabung bersama PSG pada awal musim ini.

Yang membuat Milanisti ini bertambah jengkel adalah karena gaji yang diterima Donnarumma di PSG lebih kurang sama dengan yang ditawarkan AC Milan.

Karena itu, kembalinya Donnarumma ke San Siro, meski dalam seragam Timnas Italia, seperti membuka luka yang belum mengering bagi para Milanisti.

Hal ini juga dirasakan Gianluigi Donnarumma, sehingga sang kiper sampai meminta agar pendukung AC Milan tidak mengolok-oloknya saat tampil di San Siro.

“Kembali ke San Siro? Saya senang, Kota Milan dan AC Milan adalah bagian penting dalam kehidupan saya,” kata Gianluigi Donnarumma.

“Saya . . . Gabung . . . harap tidak ada apa-apa. Disiuli di San Siro? Saya akan menyayangkannya kalau hal itu terjadi,” lanjutnya.

“Saya selalu memberikan segalanya untuk Milan. Saya masih dan akan selalu menjadi suporter AC Milan.”

“Saya harap isu itu (diejek suporter di San Siro) bisa dikesampingkan,” ucap Donnarumma.

Namun dalam kenyataannya, spanduk penolakan terhadap Donnarumma sudah mulai bertebaran di kota Milan, bahkan dengan kata-kata ejekan yang kurang pantas.

Seperti spanduk yang terbentang di sebuah jembatan ini misalnya.

Spanduk yang dipasang oleh Curva Sud, kelompok garis keras suporter AC Milan ini bertuliskan “Donnarumma uomo di merda (Donnarumma manusia merda)”.

Dalam bahasa setempat, merda berarti tahi atau kotoran.

“Anda tidak akan pernah disambut hangat di Milan lagi” demikian isi kalimat lain pada spanduk tersebut.

AC Milan sendiri saat ini telah menemukan kiper pengganti dalam diri Mike Maignan. Sejauh ini, Mike Maignan sudah membawa AC Milan menempati posisi ke-2 di klasemen sementara Serie A Italia 2021/22.

x

Check Also

Raih Kemenangan Yang Keenam, Pelatih AC Milan : Jalan Masih Panjang

Milan – AC Milan berhasil menang dengan skor 3-2 saat tandang markas Atalanta, di Gewiss ...