Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Di Balik Aksi Heroik Sergio Reguilon dan Eric Dier Selamatkan Fans Newcastle Yang Kolaps

Di Balik Aksi Heroik Sergio Reguilon dan Eric Dier Selamatkan Fans Newcastle Yang Kolaps

Jakarta – Tottenham Hotspur menang 3-2 saat tandang ke markas Newcastle United di St James Park pada laga pekan ke-8 Liga Inggris 2021/22, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Tiga gol bagi Tottenham Hotspur dicetak Tanguy Ndombele, Harry Kane dan Son Heung-min.

Sedangkan dua gol untuk Newcastle United dicetak oleh Callum Wilson dan gol bunuh diri Eric Dier.

Di balik kemenangan Tottenham Hotspur ini terselip momen heroik ketika dua peman Tottenham, Sergio Reguilon dan Eric Dier, turut menyelamatkan seorang suporter Newcastle United yang kolaps.

Momen tersebut terjadi pada menit ke-40, saat Sergio Reguilon hendak melakukan lemparan ke dalam. Ketika itu, ia melihat kerumunan fans dan langsung bertanya kepada steward yang berada di dekatnya. Begitu ia tahu ada penonton yang kolaps, Sergio Reguilon langsung menghampiri wasit Andre Marriner untuk memberitahu kejadian itu.

Sementara itu, Eric Dier berlari ke arah bench Newcastle United dan meminta petugas medis membawakan defibrillator untuk menolong fans tersebut.

Wasit kemudian menghentikan pertandingan untuk . . . . . . memberikan waktu agar fans yang kolaps mendapatkan pertolongan.

Setelah mendapatkan pertolongan, fans tersebut sudah tersadar dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Atas keputusannya itu, Reguilon dan Dier mendapat pujian dari suporter Newcastle United.

Kepada media, Sergio Reguilon mengaku awalnya ia langsung gugup ketika melihat ada penonton yang pingsan.

“Saya melihat satu orang kolaps, saya sangat nervous. Saya menghampiri wasit dan bilang kita tidak bisa bermain, hentikan pertandingan,” kata Sergio Reguilon kepada BBC Sport.

“Saya melihat ke arah fans, mereka bilang ‘setop, setop’. Saya bilang kepada manajer bahwa ada penonton yang tumbang dan laga harus dihentikan,” lanjutnya.

“Saya rasa dia sudah baik-baik saja sekarang, itu yang paling penting,” ucap Sergio Reguilon.

x

Check Also

Antonio Conte Masih Perbaiki Mental Pemain Tottenham Hotspur

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengaku masih akan memperbaiki mental para pemainnya ...