Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Darwin Nunez Penyerang Muda Benfica Yang Kini Diincar Manchester United

Darwin Nunez Penyerang Muda Benfica Yang Kini Diincar Manchester United

Manchester – Darwin Nunez merupakan pemain Benfica yang menjadi sorotan saat sukses memborong dua gol ke gawang Barcelona di laga kedua penyisihan Grup E Liga Champions, dua pekan lalu.

Dalam laga tersebut Benfica menang dengan skor 3-0 atas Barca di Stadion Da Luz . Nunez membuka keunggulan Benfica saat laga baru berjalan tiga menit dengan melepaskan sepakan kaki kanan usai memanfaatkan operan dari Julian Weigl. Tidak berhenti sampai disitu, Nunez juga mencetak gol terakhir Benfica di laga itu via eksekusi tendangan penalti pada menit ke-75. Total, penyerang asal Uruguay itu telah mengemas enam gol dari delapan kesempatan penampilan di semua ajang.

Nunez dinilai memiliki kelebihan dalam memenangi duel-duel perebutan bola di udara. Namun, kemampuan Nunez tidak hanya berhenti di situ.Eks striker Penarol itu juga piawai dalam mencari celah dan ruang di lini belakang. Begitu pula dengan kemampuan olah bola untuk ikut membangun serangan dan kerap disamakan dengan Edinson Cavani.

Nunez pun mulai dilirik oleh sejumlah klub besar Eropa berkat penampilan apiknya tersebut. Berdasarkan lansiran A Bola, Manchester United diketahui telah mengirimkan tim pemandu bakat untuk memantau performa Nunez.

”Tim pemandu bakat United telah datang lebih dari sekali ke Stadion Da Luz untuk secara khusus menilai dan memantau performa Nunez. Misi . . . Gabung . . . dari tim pemandu bakat United ini agaknya belum akan berhenti,” tulis laporan A Bola seperti dilansir Mirror, Kamis (7/10).

Striker Atletico Madrid, Luis Suarez yang sama-sama memperkuat timnas Uruguay, menilai Nunez memiliki kemampuan istimewa dalam mencetak gol.

Bahkan, saat masih memperkuat Barcelona, Suarez sempat meminta manajemen klub untuk merekrut Nunez. Pada saat itu, Nunez masih memperkuat Almeria di pentas Segunda Division.

Nunez akhirnya hijrah ke Benfica pada awal musim lalu dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 24 juta euro. Di Benfica, Nunez diikat kontrak dengan durasi lima tahun lengkap dengan nilai klausa pelepasan mencapai 150 juta euro.

”Saya sudah pernah mengatakan kepada Barcelona soal kemampuan Nunez. Saat itu, dia masih memperkuat Almeria. Namun, saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, karena saya tidak mau dianggap mempengaruhi keputusan klub dalam kebijakan transfer pemain,” tutur Suarez seperti dikutip Marca.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Arsene Wenger Beri Masukan Kepada Solskjaer Untuk Memperbaiki Situasinya Yang Saat Ini Terancam Di MU

Manchester – Belakangan ini manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer ramai dibicarakan.Masa depannya Di MU ...