Home > Berita Liga Indonesia > Dapat Lampu Hijau Dari Pemerintah, PSSI dan PT LIB Bahas Teknis Kehadiran Suporter

Dapat Lampu Hijau Dari Pemerintah, PSSI dan PT LIB Bahas Teknis Kehadiran Suporter

Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera membahas terkait teknik pelaksanaan bila nanti suporter sudah bisa hadir di stadion.

Sebelumnya, Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan pada hari Senin (11/10/2021) lalu sudah memberikan lampu hijau terkait hadirnya suporter di stadion dalam jumlah yang terbatas karena kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia sudah mulai membaik.

“Penonton 30 persen di beberapa kota yang levelnya sudah memungkinkan. Itu dengan persyaratan misalnya PCR untuk pemain dan official, dan penonton mungkin di-antigen. Segera kami putuskan dan umumkan,” ujar Luhut Binsar Panjaitan.

Baca juga : Pemerintah Akan Izinkan Penonton Hadir di Stadion Dengan Persyaratan

Karena itu, PSSI akan segera membahas pelaksanaan kabar gembira ini bersama PT LIB dan klub.

“PSSI tentu akan mengkaji sedemikian rupa sehingga pada saat nanti pertandingan dengan ada suporter, itu berlangsung sesuai harapan pemerintah dan kita semua,” kata Sekjen PSSI Yunus . . . Gabung . . . Nusi, Selasa (12/10/2021).

“Tentu pula PSSI akan mendiskusikan hal ini dengan PT LIB dan klub tentang masalah teknisnya,” tambah Yunus Nusi.

PSSI mengapresiasi pemerintah yang telah mengizinkan kemungkinan hadirnya suporter, yang tentu saja menjadi kabar gembira bagi klub yang telah lama kehilangan pemasukan dari tiket penonton.

“PSSI mengapresiasi kebijakan pemerintah dalam hal ini Ketua Gugus Tugas COVID-19 Jawa-Bali (Luhut) tentang adanya suporter atau penonton di Liga 1 dan Liga 2,” ujar Yunus Nusi.

“Teman-teman suporter pun akan dengan senang hati menyambut hal ini,” lanjutnya.

x

Check Also

PSG Pati Targetkan Juara Liga 2 2021

Jakarta – PSG Pati pasang target tinggi menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang ...