Home > Berita Liga Italia > Juventus > Cristiano Ronaldo Disebut Rusak Nilai Positif Juventus

Cristiano Ronaldo Disebut Rusak Nilai Positif Juventus

Turin – Mantan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, disebut telah merusak nilai-nilai positif Juventus yang sudah lama tertanam.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk kembali ke Manchester United pada awal musim 2021/22 setelah memperkuat Juventus sejak 2018 lalu.

Pemilik 5 Ballon d’Or ini hengkang dengan nilai transfer 15 juta euro.

Selama membela Bianconeri, Cristiano Ronaldo mencetak 101 gol dan ikut membantu Si Nyonya Tua memenangkan dua gelar Scudetto Serie A, dua gelar Piala Super Italia, dan satu trofi Coppa Italia.

Baca juga : Usia Hampir 40 Tahun Cristiano Ronaldo Masih Belum Mau Pensiun

Namun demikian, media Italia Tuttosport menyebut Cristiano Ronaldo telah membawa pengaruh buruk kepada Juventus karena penyerang asal Portugal ini lebih mementingkan pencapaian pribadi dari pada permainan tim.

“Ronaldo sudah menghancurkan hukum kesetaraan, persatuan, dan kerendahan hati di ruang ganti Juventus,” tulis Tuttosport.

Tuttosport memberikan penjelasan bahwa Cristiano Ronaldo . . . . . . enggan untuk membantu pertahanan bila timnya mendapat tekanan.

Cristiano Ronaldo dinilai tidak seperti mantan bintang Juventus lainnya, seperti Carlos Tevez, Paul Pogba, Andrea Pirlo, atau Gonzalo Higuain yang masih mau bergerak ke belakangan membantu lini pertahanan.

Cristiano Ronaldo juga sering terlihat marah-marah kepada rekan-rekannya yang lain bila melakukan kesalahan. Sementara pemain Juventus lainnya justru kerap memberi semangat bila ada rekannya yang berbuat kesalahan.

Cristiano Ronaldo dituding telah merusak nilai-nilai positif yang sudah terbangun sejak lama di skuad Juventus.

x

Check Also

Massimiliano Allegri Pilih Tutup Mulut Terkait Ketertarikan Juventus Kepada Dusan Vlahovic

Italia – Dusan Vlahovic pada tahun 2018 lalu merapat ke Fiorentina, penampilannya semakin baik tiap ...