Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Cristiano Ronaldo Dinilai Malas Membantu Pertahanan MU

Cristiano Ronaldo Dinilai Malas Membantu Pertahanan MU

Manchester – Cristiano Ronaldo yang kembali pulang ke Manchester United pada musim ini langsung menunjukkan ketajamannya sebagai striker.

Penyerang asal Portugal ini sudah menyumbang 5 gol bagi Manchester United sampai sejauh ini. Tiga gol di kompetisi Liga Inggris, dan dua gol di babak penyisihan grup Liga Champions.

Namun sumbangan gol dari Ronaldo ini tidak lantas diikuti dengan performa oke dari Setan Merah.

Saat ini MU berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris 2021/22, dengan mengantongi 14 poin, hasil dari 4 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Yang terbaru, MU ditahan imbang 1-1 saat menjamu Everton di Old Trafford, pada laga pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (2/10/2021) malam WIB.

Pada laga ini, Cristiano Ronaldo baru bermain di menit ke-57, menggantikan Edinson Cavani.

Baca juga : Mantan Kapten MU Kritik Sikap ‘Ngambekan’ Cristiano Ronaldo

Menurut penilaian mantan pelatih Ajax Amsterdam, Danny Blind, Cristiano Ronaldo memang tajam di wilayah kotak penalti, namun ia malas membantu tim dalam bertahan.

Berdasarkan catatan Whoscored, pemilik 5 . . . Gabung . . . Ballon d’Or ini bahkan belum pernah membuat tekel sama sekali di Liga Inggris.

“Ronaldo benar-benar perlu memainkan peran aktif. Seperti ‘luangkan waktumu’. Anda juga melihat pemain lain melihat Anda seperti, ‘bagaimana kita menyelesaikannya?” kata Danny Blind.

“Biasanya, striker berlari dari satu bek tengah ke bek tengah lainnya. Hal ini menyebabkan banyak miskomunikasi. Sekarang, mereka tidak bermain dengan pola yang mereka kenal. Ketika bola dibelokkan, Anda melihat Paul Pogba menyuruh mereka harus memberikan semua tekanan,” lanjut Danny Blind.

“Cristiano Ronaldo tidak melakukan itu. Dia tidak seperti itu. Dia hanya memikirkan gol dan berharap orang lain akan merebut bola,” tutupnya.

x

Check Also

Pogba

Keberadaan Ronaldo Jadi Alasan Pogba Bertahan di MU ?

Manchester – Sebuah kabar baik datang bagi upaya Manchester United mempertahankan Paul Pogba. Sang gelandang ...