Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Cristiano Ronaldo Buktikan ke Solskjaer Bahwa Ia Masih Penendang Penalti Yang Handal

Cristiano Ronaldo Buktikan ke Solskjaer Bahwa Ia Masih Penendang Penalti Yang Handal

Jakarta – Portugal sukses menang besar dengan skor 5-0 pada matchday ke-6 Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB.

Lima gol bagi Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo (3 gol), Bruno Fernandes, dan Joao Palhinha.

Dua gol dari tiga gol yang dicetak Ronaldo lahir dari tendangan penalti.

Menurut laporan dari Daily Star, dua gol penalti yang dicetak Ronaldo tersebut seakan ingin membuktikan kepada pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bahwa Ronaldo seharusnya menjadi pilihan bagi MU bila ada kesempatan penalti.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo kembali pulang bergabung bersama Manchester United pada awal musim 2021/22 ini setelah tiga musim membela Juventus.

Bergabungnya Cristiano Ronaldo bersama Setan Merah membuat spekulasi terkait siapa yang akan menjadi penendang penalti di MU mulai muncul.

Sebelumnya, Manchester United memiliki sosok Bruno Fernandes, rekan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal, sebagai penendang penalti.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo adalah pemain spesialis penalti . . . Gabung . . . di dua klub sebelumnya, Real Madrid dan Juventus.

Namun ternyata Ole Gunnar Solskjaer masih mempercayakan tugas sebagai eksekutor penalti MU kepada Bruno Fernandes.

Meski kini posisi Bruno Fernandes sedikit goyah karena gelandang serang berusia 27 tahun ini gagal mengeksekusi penalti yang berakibat kekalahan 0-1 bagi MU dari Aston Villa di ajang Liga Inggris, pada 25 September lalu.

Kegagalan Bruno Fernandes dan keberhasilan Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti membuat tekanan terhadap Solskjaer untuk menentukan siapa pemain yang layak menjadi penendang penalti utama bagi MU.

x

Check Also

Pogba

Keberadaan Ronaldo Jadi Alasan Pogba Bertahan di MU ?

Manchester – Sebuah kabar baik datang bagi upaya Manchester United mempertahankan Paul Pogba. Sang gelandang ...