Home > Sportainment > Cristiano Ronaldo Berpeluang Terbebas Dari Kasus Pemerkosaan Yang Berkaitan Dengannya 12 Tahun Lalu

Cristiano Ronaldo Berpeluang Terbebas Dari Kasus Pemerkosaan Yang Berkaitan Dengannya 12 Tahun Lalu

Jakarta – Cristiano Ronaldo dulu pernah terjerat kasus tuduhan pemerkosaan terhadap seorang mantan guru dan model Portugal, Kathryn Mayorga.Kini Ronaldo berpeluang terbebas dari jeratan kasus pemerkosaan 12 tahun lalu.

Kathryn Mayorga melaporkan Cristiano Ronaldo karena sang megabintang memerkosanya di sebuah hotel di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 2009.Pada Juni 2019, Ronaldo bebas dari dakwaan setelah jaksa Las Vegas menyatakan klaim Mayorga tidak dapat dibuktikan.

Namun ,Ronaldo belum bisa lega sepenuhnya karena tetap perlu menjalani persidangan di hadapan hakim federal di Nevada, Amerika Serikat yang berkaitan dengan validitas surat perjanjian dan uang tutup mulut yang diterima Mayorga pada 2010 ketika kedua pihak mencoba menyelesaikan kasus di luar pengadilan.

Mayoga sempat membatalkan tuntutan pidana soal kasus tersebut dan dilaporkan telah mendapatkan uang sebesar 355 ribu dolar AS (sekitar Rp5,3 miliar) dari Ronaldo.

Hakim federal Amerika Serikat di Nevada Daniel Albregts ,berpihak pada Ronaldo dalam analisis kasus tersebut dan membuat Ronaldo berpeluang besar bebas.

Albregts memberikan rekomendasi pada Rabu (6/10/2021) waktu setempat untuk menghentikan kasus tersebut.Menurut Albregts, pengacara Mayorga, Leslie Mark Stovall, telah melakukan tindakan tidak pantas karena mendasarkan kasus pada dokumen yang bocor dan dicuri.

Albregts menyebut dokumen Stovall merupakan komunikasi istimewa antara Ronaldo dan pengacara.

Stovall sempat mengatakan bahwa kliennya memiliki ketidakmampuan belajar sejak kecil sehingga ditekan oleh perwakilan Ronaldo saat . . . Gabung . . . pertemuan untuk penyelesaian kasus pada 2010. Mayorga juga disebutkan tidak punya kapasitas hukum untuk menandatangani perjanjian bersama Ronaldo untuk tutup mulut.

“Menolak kasus Mayorga karena tindakan pengacaranya yang tidak pantas,” tulis Albregts dalam rekomendasi kepada Hakim Distrik AS, Jennifer Dorsey, dikutip dari ESPN.

“Namun, sayangnya, itu satu-satunya sanksi yang tepat untuk memastikan integritas proses peradilan.”

“Stovall telah bertindak dengan itikad buruk terhadap kliennya dan profesinya, dan itu merugikan,” ujarnya lagi.

Albregts mencatat bahwa pengadilan tidak membuat keputusan bahwa Ronaldo melakukan kejahatan dan tidak menemukan bukti perwakilannya mengintimidasi Mayorga atau menghalangi penegakan hukum.

Stovall dan pengacara lain di kantornya dikabarkan tidak segera menanggapi pesan telepon dan email tentang perintah dari Albregts.

Adapun pengacara Ronaldo di Las Vegas, Peter Christiansen, mengeluarkan penyataan bahwa timnya senang dengan tinjauan pengadilan.

“Kami senang dengan kesediaannya menerapkan hukum secara adil pada fakta dan merekomendasikan penghentian kasus perdata terhadap Ronaldo,” kata Christiansen.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Wulan

Pose Seksi Wulan Guritno dan Istri Bomber AS Roma Pakai Tanktop

Jakarta – Aktris Wulan Guritno memang selalu sukses mencuri perhatian di media sosial. Bukan tanpa ...