Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > COO Bhayangkara FC Membantah Meludahi Pelatih Persib

COO Bhayangkara FC Membantah Meludahi Pelatih Persib

Yogyakarta – Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, menegaskan bahwa dirinya tidak meludahi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, seusai laga Bhayangkara vs Persib Bandung, di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Seperti diketahui terjadi insiden keributan yang melibatkan COO Bhayangkara FC, Sumardji, dan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, seusai laga yang berakhir 2-0 untuk Persib Bandung tersebut.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, Sumardji yang juga menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu terlihat mendekatkan wajahnya ke pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Menurut keterangan Sumardji, dirinya hanya menyodorkan mulutnya ke telinga Robert Alberts, tidak meludah seperti anggapan yang beredar di media sosial.

“Itu tidak benar. Tidak ada ceritanya kami meludah ke orang, tidak ada itu,” tegas Sumardji, Minggu (17/10/2021).

“Jadi yang benar, kami minta klarifikasi setelah selesai pertandingan karena pada menit ke-80, official Persib dan Robert menyampaikan hal yang tidak seharusnya disampaikan,” jelasnya.

“Sudah, intinya itu saja. Tidak ada kami meludah ramai-ramai. Tidak ada. Itu fitnah. Kan di klarifikasi Robert sama saya juga sudah ada,” tambah Sumardji.

“Itu di telinga. Saya sampaikan mendekati telinga, bukan wajah. Saya kasih tahu, saya ngomong begini ‘Coach, maksudnya ucapan tadi itu apa?’ . . . . . . Intinya itu. Dia tidak menjawab, dia diam saja. Makanya saya ngomong seperti itu,” lanjut Sumardji.

Baca juga : Robert Alberts Ribut Dengan COO Bhayangkara FC Karena Tudingan Match Fixing

Sumardji kembali menegaskan bahwa dirinya tidak meludahi Robert Alberts dalam keributan tersebut, karena pasti ada hukumnya bila ia melakukan hal itu.

“Saya jamin 1000 persen tidak ada yang meludah karena ada hukum kalau saya meludah ke orang. Dan kalau kami meludah, Robert pasti ada gestur tangan mengusap atau mengganti masker. Jadi itu hoaks,” tehas Sumardji.

“Yang pasti, Robert juga akan membuat laporan kalau diludahi, terlebih ini di masa pandemi COVID-19. Salah persepsi semua. Dikira kami meludah. Tidak ada itu, hoaks itu,” sambungnya.

Sementara itu, tidak lama setelah insiden tersebut, kedua pihak baik Robert Alberts maupun Sumardji telah sepakat untuk berdamai dan saling berjabat tangan.

x

Check Also

Bhayangkara Solo FC Genjot Fisik Pemain di TC

Solo – Skuad Bhayangkara Solo FC saat ini tengah berada di Batu, Kabupaten Malang, Jawa ...