Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Diyakini Tak Tertarik Pulangkan Hazard Lagi

Chelsea Diyakini Tak Tertarik Pulangkan Hazard Lagi

London – Eden Hazard masih belum menemukan performa terbaiknya di Real Madrid. Dan menurut kabar terakhir, Chelsea tertarik untuk memulangkan pemain berdarah Belgia tersebut ke Stamford Bridge.

Hazard

Hazard menyandang status pemain bintang di Chelsea selama tujuh musim, terhitung sejak tahun 2012 hingga 2019. Dalam kurun waktu tersebut, Hazard tampil sebanyak 352 kali di semua kompetisi dan mencetak 110 gol.

Torehan apik tersebut membuat Hazard kerap dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa. Pada akhirnya, Real Madrid berhasil menebusnya dari Chelsea di tahun 2019 lalu dengan harga total mencapai 146 juta euro.

Ekspektasi besar disematkan kepada Hazard. Publik meyakini bahwa Hazard bisa membuat Cristiano Ronaldo terlupakan dari Santiago Bernabeu. Tetapi, alih-alih berkontribusi di lapangan, ia malah lebih sering mendekam di ruang perawatan.

Tiga musim berlalu dan Hazard belum memberikan perubahan apapun, sehingga muncul kabar bahwa Real Madrid berniat menjualnya dalam waktu dekat ini. Dari situ, muncul isu yang berkata kalau Chelsea ingin memulangkan Hazard.

Kabar tersebut menarik perhatian mantan pemain Liverpool, Steve McManaman. Sosok yang kini bekerja sebagai pandit itu mengatakan kalau Chelsea tak lagi membutuhkan Hazard.

“Dia bahkan tidak punya jaminan tempat dalam starting XI Chelsea saat ini. Dia sudah beberapa tahun lebih tua dari waktu meninggalkan Chelsea dan performanya menurun,” kata McManaman dikutip dari . . . . . . The Sport Review.

“Tahun terakhirnya di Chelsea sangat luar biasa, namun dikarenakan cedera, dia tidak bisa mencapai ketinggian yang itu lagi,” lanjutnya.

Sejak ditinggal Hazard, Chelsea beberapa kali mendatangkan pemain baru untuk menggantikannya. Kehadiran Kai Havertz, Hakim Ziyech, Timo Werner hingga Romelu Lukaku membuat lini depan Chelsea menjadi sangat padat.

Ini juga yang membuat McManaman yakin bahwa Chelsea tidak lagi membutuhkan Hazard. Sektor depan the Blues memang masih mengkhawatirkan, namun Hazard sepertinya takkan memberikan perbedaan.

“Saya tidak yakin bahwa dia adalah tipe pemain yang Chelsea sedang kejar sekarang. Mereka memiliki Hakim Ziyech, Kai Havertz, Timo Werner dan sekarang Romelu Lukaku. Mereka tidak butuh dia,” pungkasnya.

Hazard sendiri, di bulan Juni lalu, menegaskan keinginannya untuk bertahan di Real Madrid. “Saya masih punya kontrak tiga tahun di Real Madrid, jadi kembali ke Inggris tidak mungkin terjadi,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Gelandang Chelsea Ogah Pandang Sebelah Mata MU

London – Gelandang Chelsea Mason Mount tidak mau menyepelekan Manchester United di lanjutan Premier League. ...