Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Cetak Hattrick ke Gawang Manchester United, Mohamed Salah Samai Rekor Ronaldo

Cetak Hattrick ke Gawang Manchester United, Mohamed Salah Samai Rekor Ronaldo

Manchester – Liverpool menang telak atas Manchester United dengan skor 5-0 pada laga pekan ke-9 Liga Inggris 2021/22, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Bermain di Old Trafford, Liverpool sudah unggul 4 gol atas tuan rumah di babak pertama melalui Naby Keita (5’), Diogo Jota (13’), dan Mohamed Salah (38’ dan 45+5’).

Di babak kedua, Mohamed Salah mencetak hattrick-nya bagi Liverpool di menit ke-50 dan memastikan Liverpool menang di Old Trafford dengan skor 5-0.

Baca juga : Mohamed Salah Catatkan Rekor Pemain Afrika Tertajam di Liga Inggris

Dengan tiga gol yang dicetak Mohamed Salah ke gawang MU di Old Trafford, penyerang asal Mesir ini sukses menyamai catatan rekor yang dicapai Ronaldo Luis Nazario de Lima pada 2003 lalu, atau 18 tahun yang lalu.

Ketika itu, Ronaldo yang membela Real Madrid sukses mencetak hatrrick ke gawang MU di Old Trafford yang . . . . . . saat itu dijaga kiper Van Der Sar, pada leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Meski kebobolan tiga gol, namun pada laga tersebut MU menang dengan skor 4-3. Tapi sayangnya, Setan Merah gagal lolos ke babak berikutnya karena kalah agregat 5-6.

Selain sukses menyamai rekor Ronaldo, Mohamed Salah juga saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Inggris musim 2021/22 ini, bersama dengan penyerang Leicester City, Jamie Vardy. Keduanya tercatat sudah mengantongi 7 gol.

x

Check Also

Mbappe

Liverpool Saingi Real Madrid Untuk Kejar Kylian Mbappe, Sudah Ajukan Tawaran Fantastis !

Liverpool – Prestasi Kylian Mbappe bersama PSG dalam beberapa musim terakhir tentu tidak bisa diragukan ...