Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Carlo Ancelotti Memberikan Tanggapan Mengenai Rumor Xavi Gantikan Koeman Di Barcelona

Carlo Ancelotti Memberikan Tanggapan Mengenai Rumor Xavi Gantikan Koeman Di Barcelona

Barcelona – Barcelona telah memecat sang pelatih Ronald Koeman usai hasil buruk yang diraih Barca pada musim ini. Kini Barca dirumorkan akan merekrut Xavi sebagai penggantinya. Kabar tersebut mendapatkan respon dari Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid yang menyebut bahwa Xavi akan segera menjadi pelatih baru Barcelona.

Untuk sementara ini Barcelona untuk sementara menunjuk mantan pemain mereka, Sergi Barjuan menjadi caretaker. Sebelumnya, Barjuan memegang pos pelatih tim Barcelona B.

Terbaru ini Barcelona dilaporkan sudah melakukan pembicaraan dengan Xavi dan klubnya, Al-Sadd terkait peluang memulangkan sang mantan gelandang andalan ke Camp Nou.

Al-Sadd sendiri mengaku tak masalah jika harus melepas Xavi ke Barcelona, tentu dengan biaya yang disepakati. Ancelotti pun cuma bisa memberikan respons singkat terhadap rumor ini.

Baca juga :Joan Laporta Geram, Putuskan Pecat Koeman Saat Berada Di Pesawat Terbang

“Saya mendoakan Xavi yang terbaik sebagai pelatih,” ujar Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga meawan Elche seperti dikutip Marca.

Dalam kesemoatan . . . . . . yang sama Ancelotti juga coba menjelaskan perbedaan gaya bermain di La Liga saat ini dengan periode pertamanya menangani Real Madrid pada 2013 hingga 2015 silam.

“Saya tidak mengatakan lebih baik atau lebih buruk. Hanya berbeda. Sepak bola Spanyol sekarang lebih bergaya all-round dibandingkan dengan periode pertama saya. Sekarang ada peningkatan dalam pertahanan dan tim lebih bermain direct,” tutur Ancelotti.

“Di periode pertama saya, ada lebih banyak kontrol permainan, sekarang ada lebih banyak sepak bola direct. Tidak ada sepak bola yang lebih baik atau lebih buruk, ada sepak bola di mana seorang pelatih harus menikmati kualitas para pemainnya,” tukasnya.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Jakarta – Beberapa tahun yang lalu sempat berhembus rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tepatnya ...