Home > Berita Bola > Cari Tantangan Baru, Antonio Conte Ingin Melatih Klub di Luar Italia

Cari Tantangan Baru, Antonio Conte Ingin Melatih Klub di Luar Italia

Jakarta – Hingga sejauh ini, Antonio Conte, belum memiliki klub baru untuk dipimpin setelah hengkang dari Inter Milan.

Seperti diketahui, setelah berhasil mengantarkan Inter Milan menjadi Scudetto pada musim 2020/21 lalu, Antonio Conte memilih hengkang dari Nerazzurri karena tidak setuju dengan kebijakan klub yang melepas pemain-pemain bintangnya dengan alasan krisis finansial.

Kepada La Gazzetta dello Sport, Antonio Conte mengaku ingin melatih klub di luar Italia.

“Saya ingin memiliki lebih banyak pengalaman di luar negeri. Saya pikir bahwa saya bukan seseorang yang senang dengan situasi nyaman. Saya selalu lebih memilih situasi yang paling sulit,” kata Antonio Conte.

“Sebagai seorang pemain, saya memenangi segalanya yang bisa dimenangi, tapi saya juga banyak kehilangan,” tutur Conte.

“Saat anda kalah, itu menyisakan keinginan dalam diri anda untuk tidak mengalami itu lagi. Jadi, anda melakukan segala hal untuk menularkannya ke para pemain anda saat anda menjadi pelatih kepala. Itu semua datang dari luka anda dan ingin lebih banyak menghindari itu,” . . . . . . sambung Conte.

Nama Antonio Conte belakangan dihubungkan dengan dua klub Premier League, yakni Newcastle United dan Manchester United.

Newcastle United baru saja diakuisisi oleh Pangeran Mohammed bin Salman yang memiliki dana tidak terbatas sehingga dipercaya akan melakukam perombakan besar-besaran terhadap skuad The Magpies, termasuk mengganti posisi pelatih Steve Bruce. Nama Antonio Conte kemudian disebut sebagai salah satu kandidatnya.

Selain itu nama Antonio Conte juga disebut-sebut akan menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang dinilai tidak layak memimpin Manchester United lagi karena performa Setan Merah yang semakin menurun.

x

Check Also

Pioli

Stefano Pioli Usulkan Ada Time-Out di Sepakbola

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni ...