Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Bruno Moreira dan Ricky Kambuaya Bisa Bermain Lawan Persiraja Banda Aceh

Bruno Moreira dan Ricky Kambuaya Bisa Bermain Lawan Persiraja Banda Aceh

Sleman – Persebaya Surabaya akan bertanding melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/22, Minggu (31/10/2021) pukul 18.00 WIB.

Menjelang laga tersebut, pelatih Persebaya Aji Santoso mengabarkan bahwa dua pemain intinya, Bruno Moreira dan Ricky Kambuaya, sudah bisa bermain kembali setelah absen saat Persebaya menang atas Persija dengan skor 1-0 pada pekan ke-9.

Meski demikian, tim Bajul Ijo belum bisa diperkuat oleh empat pemain mudanya, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Marselino Ferdinan, yang masih membela Timnas Indonesia U-23.

Karena itu, Aji Santoso mengingatkan agar para pemain Persebaya tetap bekerja keras dan dan serius meski yang mereka hadapi adalah Persiraja Banda Aceh yang sementara ini masih menempati juru kunci klasemen BRI Liga 1.

“Melawan Persiraja, alhamdulillah, kami hampir full team, kecuali pemain-pemain timnas. Tetapi saya menginginkan kepada seluruh pemain, tidak ada jaminan menang kalau kami tidak fight seratus persen sepanjang pertandingan,” kata Aji Santoso, Kamis (28/10/2021).

“Dengan Bruno main, terus Kambuaya juga main, seharusnya lebih baik dari pertandingan melawan Persija, karena lebih komplit. Tetapi itu kembali lagi, saya sampaikan tidak jaminan kita bisa mengalahkan Persiraja, meskipun sekarang Persiraja berada di papan paling bawah,” . . . . . . lanjutnya.

Kondisi Persiraja Banda Aceh ini memang berbanding terbalik dengan Persebaya yang tampil bagus di seri kedua BRI Liga 1. Setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1, tim Bajul Ijo ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan. Dan pada pekan ke-9, Persebaya menang atas Persija dengan skor 1-0.

Persebaya juga tercatat sebagai tim yang paling banyak mencetak gol, yakni 15 gol. Meski demikian, barisan pertahanan Persebaya juga menjadi titik lemah karena telah kebobolan 14 gol hingga pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/22.

“Saya minta pemain menjaga momentum ini untuk bangkit. Jangan sampai kejadian lawan Persela terulang, artinya kami gagal menang, meskipun peluang menang cukup besar,” ujar Aji Santoso.

“Saya tidak ingin meremehkan, tidak ingin mendahului kehendak Tuhan. Tetapi, kalau anak-anak bisa tampil seperti apa yang mereka punya, insya Allah peluang untuk menang itu besar,” sambung Aji Santoso.

x

Check Also

Ricky Kambuaya Dipastikan Tidak Bisa Membela Persebaya Lawan Persija

Yogyakarta – Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, dipastikan tidak bisa membela Persebaya Surabaya saat melawan ...