Home > Berita Liga Champions > Bruno Fernandes Akui Berseragam MU Punya Beban Tersendiri

Bruno Fernandes Akui Berseragam MU Punya Beban Tersendiri

London – Bruno Fernandes menjadi pemain kunci di balik keberhasilan Manchester United mengalahkan Atalanta dalam laga fase grup Liga Champions, Kamis (21/10/2021). Kendati demikian, performanya masih jauh dari harapan.

Bruno

Perlu diketahui bahwa Manchester United menang dengan bersusah payah bahkan ketika pertandingan dilangsungkan di Old Trafford. Mereka sempat tertinggal dua gol lebih dulu sebelum menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Dua gol yang bersarang di gawang David De Gea dicetak Mario Pasalic dan Merih Demiral saat laga belum berjalan 30 menit. Untungnya Marcus Rashford, Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo mampu membalikkan kedudukan di babak kedua.

Bruno Fernandes sendiri memiliki kontribusi penting kendati tidak mencetak gol di pertandingan tersebut. Gol yang dicetak Rashford dan Maguire takkan tercipta kalau pemain berdarah Portugal tersebut tidak memberikan asis yang memukau.

Torehan dua asis membuatnya dengan mudah jadi man of the match pada pertandingan tersebut. Namun perlu dicatat kalau performa Bruno Fernandes jauh dari kata sempurna. Beberapa kali ia terlihat membiarkan bola berpindah ke penguasaan lawan.

Fernandes sadar bahwa gaya bermainnya mengandung risiko tinggi buat timnya. Namun, itu tidak cukup untuk meyakinkan pria berumur 27 tahun tersebut untuk mengubahnya.

“Terkadang saya tidak mengambil risiko sebanyak di babak pertama, ketika saya salah mengirim banyak operan, tapi saya harus mencoba karena saya harus menemukan striker,” tutur . . . . . . Fernandes dikutip dari Manchester Evening News.

“Terkadang saya tahu bahwa operan sulit [dilakukan] atau kesempatan untuk masuk ke sana belum terlihat, tapi saya ingin menghormati pergerakan para striker saya,” lanjutnya.

Bermain di Manchester United punya beban tersendiri. Para pemain haram hukumnya membuat kesalahan agar mampu memberikan hasil terbaik kepada fans.

Namun mantan pemain Sporting Lisbon itu merasa punya tanggung jawab untuk mengirimkan umpan sebaik mungkin kepada barisan penyerang meski mengandung risiko. Seperti yang dilakukan olehnya ketika bertemu Everton awal bulan ini.

“Saya [melakukan] kesalahan tapi memberikan yang terbaik buat rekan-rekan saya untuk mencetak gol. Kami mempercayai kemampuan terbaik kami untuk memberikan peluang kepada para striker kami,” kata Fernandes menambahkan.

“Saya tahu orang-orang berharap banyak karena kami adalah sebuah klub besar, mereka berharap kami tampil pada level yang sama, tapi terkadang tim lain bisa membuat masalah buat anda,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Hati-Hati! Jumlah Gol Seorang Robert Lewandowski Jauh Lebih Banyak Dari Barcelona

Jakarta – Barcelona akan menjalani laga tandang ke markas Bayern Munchen, di Allianz Arena, pada ...