Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Bos PSS Sleman Dilarikan ke IGD Usai Temui Perwakilan Suporter

Bos PSS Sleman Dilarikan ke IGD Usai Temui Perwakilan Suporter

Sleman – Dirut PT PSS Marco Gracia Paulo kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit karena serangan jantung setelah menemui perwakilan suporter PSS Sleman.

Menurut keterangan Kepala Departemen Medis PSS Sleman Elwizan Aminuddin, Marco Gracia Paulo dirawat sejak hari Minggu (3/10/2021) lalu.

Lebih jauh Elwizan Aminuddin menjelaskan, saat menemui Sleman Fans di Bandung, Jawa Barat, kondisi Marco Gracia Paulo memang sedang tidak fit, namun ia tetap memaksakan diri untuk menemui mereka.

Di tengah pertemuan tersebut, Marco Gracia Paulo tidak bisa bertahan dan akhirnya jatuh pingsan sehingga dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS terdekat, di Bandung.

Baca juga : Marco Gracia Minta Maaf Soal Pernyataannya Akan Bawa PSS Sleman Pindah

Hingga saat ini, Marco Gracia Paulo masih dirawat di rumah sakit karena kondisinya belum stabil.

“Perlu observasi lanjutan karena kondisi beliau yang masih belum stabil, naik turun khususnya di bagian jantung. Itu membutuhkan penanganan intensif lebih lanjut,” kata Elwizan Aminuddin Amin, Selasa (5/10/2021).

Menurut pemeriksaan EKG (Elektrokardiogram), Marco Gracia Paulo diketahui terkena serangan jantung.

“Dan ini adalah kali ketiga beliau mengalami serangan tersebut,” ungkap Amin. . . . Gabung . . .

Selain EKG dilakukan pula pemeriksaan foto thorax, lab, dan diberikan oksigen tambahan karena Marco kesulitan bernafas.

“Hasil saturasi oksigen rendah. Hasil pemeriksaan lab dan gula dalam tubuh rendah yaitu 70mg/dl. Sangat rendah untuk ukuran orang normal, untuk lakukan aktivitas ringan pun ada risiko pingsan karena tak bertenaga,” jelas Amin.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan perwakilan suporter PSS Sleman, didapat tuntutan agar manajemen Super Elang Jawa memecat pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, karena dianggap tidak bisa mengangkat performa PSS Sleman.

PSS Sleman saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan mengantongi 5 poin, hasil dari 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah.

x

Check Also

PSS Sleman Gelar PSS for Humanity Bantu UMKM Terdampak Covid-19

Sleman – PT Putra Sleman Sembada (PSS) menggelar kegiatan bertajuk PSS for Humanity, untuk membantu ...