Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Borneo FC Resmi Datangkan Mantan Pelatih La Liga

Borneo FC Resmi Datangkan Mantan Pelatih La Liga

Jakarta – Borneo FC resmi mendatangkan Risto Vidakovic yang pernah menjadi pelatih beberapa klub La Liga, untuk menggantikan posisi Mario Gomez yang hengkang pada bulan lalu.

Kedatangan pelatih kepala baru, Risto Vidakovic ini juga diumumkan secara resmi oleh akun Instagram Borneo FC melalui video singkat pada Minggu (03/10/21).

“Dobrodosli, Treneru Risto, kita umumkan dengan bismillah, selamat datang pelatih kepala baru. MANYALA,” tulis Borneo FC pada postingan tersebut.

Pelatih berkebangsaan Serbia tersebut dikontrak selama satu musim, dengan opsi perpanjangan.

COO Borneo FC, Ponaryo Astaman mengungkapkan, pihaknya memutuskan untuk mendatangkan Vidakovic karena memiliki segudang pengalaman dan prestasi.

Sosok Risto Vidakovic diharapkan bisa segera mengangkat Borneo FC agar bisa bersaing di papan atas kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

“Kita ingin lebih baik, kehadiran Coach Risto dengan pengalaman dan karakternya kita harap bisa langsung bersinergi dengan tim dan staf pelatih meraih hasil terbaik di musim ini,” ujar Ponaryo Astaman.

Untuk diketahui, Risto Vidakovic memiliki pengalaman melatih sejumlah tim La Liga Spanyol dan tim asal . . . Gabung . . . Asia Tenggara.

Di LaLiga, Risto Vidakovic pernah melatih beberapa klub medioker, seperti Cadiz, Real Betis B, Real Murcia, dan Ecija Balompie.

Sedangkan di Asia Tenggara, Risto Vidakovic pernah membawa klub Filipina, Ceres Negros menjadi juara Liga Filipina tiga kali berturut-turut (2016-2019) dan satu memenangkan trofi Piala Filipina musim 2018/19.

Namun sayangnya, Ceres Negros kemudian dinyatakan bangkrut pada tahun lalu sehingga Risto Vidakovic terpaksa mengundurkan diri.

Borneo FC sendiri saat ini menempati posisi ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan mengantongi 7 poin, hasil dari 1 kali menang, 4 kali seri, dan 1 kali kalah.

x

Check Also

Sudah Cukup Lama Berlatih, Borneo FC Siap Bertanding di Ajang Pembuka

Samarinda – Borneo FC mengklaim timnya sudah siap bila ditunjuk untuk bertanding di laga pembuka ...