Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Bisakah Robert Lewandowski Pecahkan Rekor Gol Gerd Mueller?

Bisakah Robert Lewandowski Pecahkan Rekor Gol Gerd Mueller?

Munich – Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, masih terus mencetak di usianya yang sudah mencapai 33 tahun.

Penyerang asal Polandia ini sudah mencatatkan 284 gol di Bundesliga dari 355 laganya bersama Borussia Dortmund, dan klubnya yang sekarang, Bayern Munchen.

Dengan catatan gol tersebut, Robert Lewandowski makin mendekati catatan rekor gol sepanjang masa yang dibuat Gerd Mueller di Bundesliga, di era tahun 60 hingga 70-an.

Hingga saat ini nama Gerd Mueller masih tercatat sebagai pemain dengan catatan gol terbanyak di Bundesliga, yakni 365 gol.

Untuk bisa memecahkan rekor Gerd Mueller, Robert Lewandowski harus mencetak 82 gol lagi di Bundesliga, sementara masa kontraknya bersama Bayern Munchen akan berakhir pada 2023 mendatang.

Itu berarti di setiap musimnya Roberts Lewandowski harus mencetak rata-rata 41 gol. Memang sebuah angka yang cukup sulit untuk dicapai dalam dua musim saja.

Baca juga : Jurgen Klopp Ikut Beri Selamat Atas Penghargaan Sepatu Emas Robert Lewandowski

Untuk musim ini, Robert Lewandowski telah membuat 7 dalam 7 penampilannya bersama Die Roten.

Terkait hal ini, Robert Lewandowski mengaku tidak mau terlalu memikirkannya. Baginya yang terpenting saat ini adalah menjaga konsistensi penampilannya agar bisa mencetak gol di setiap . . . Gabung . . . laganya.

“Aku tidak tahu persis berapa gol lagi yang dibutuhkan untuk mencapai rekor itu, tapi tentu saja Anda akan butuh lebih dari 30 gol per musim,” kata Robert Lewandowski.

“Aku sih tidak memikirkannya untuk sekarang. Masih jauh sekali. Kalau aku sudah dekat, aku baru bisa lebih memikirkannya,” lanjutnya.

“Tapi toh itu masih terlalu awal sekarang ini karena musim baru saja dimulai dua bulan lalu. Musim ini juga akan berjalan sangat panjang dan Anda mesti tampil bagus, tidak hanya setiap pekan melainkan setiap tiga hari sekali dengan beban kerja kami dan di pertandingan.”

“Tidak masalah siapa yang Anda lawan atau di mana Anda bermain. Kemudian ada tim nasional juga. Jadi penting untukku agar menjaga laju golku, sekaligus cara bermain dan assist juga penting,” tutup Lewandowski.

x

Check Also

bayern munchen

Bayern Munchen Akan Berhadapan Dengan 5 Tim Ini Dalam Sisa Laga Bundesliga 2020/2021

Jakarta – Performa apik dan konsisten telah ditunjukan oleh tim kuat Bayern Munchen pada musim ...