Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Bila Newcastle Datangkan Pelatih Top, Posisi Solskjaer di MU Bisa Terancam

Bila Newcastle Datangkan Pelatih Top, Posisi Solskjaer di MU Bisa Terancam

Manchester – Newcastle United dipercaya akan berubah menjadi kekuatan baru di Liga Inggris setelah klub resmi diakuisisi oleh konsorsium Public Invesment Fund (PIF) milik Mohammed bin Salman.

PIF mengucurkan dana hingga 305 juta pounds atau setara dengan Rp 5,8 triliun untuk mengambil alih Newcastle United dari tangan Mike Ashley, dan mengusai 80 persen saham Newcastle United.

Tentu saja kedatangan keluarga Kerajaan Arab Saudi yang dikenal memiliki uang yang tidak terbatas ini akan menjadikan Newcastle United menjadi tim kuat dengan mendatangkan pemain dan pelatih top.

Beberapa nama kandidat pelatih baru Newcastle United kemudian bertebaran. Salah satunya adalah mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Baca juga : Para Pemain MU Dikabarkan Satu Suara Tetap Dukung Solskjaer

Hal ini juga menarik perhatian mantan striker Leicester City, Kevin Phillips. Ia menghubungkan kebangkitan Newcastle United ini dengan masa depan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang menurutnya bisa saja terancam bila The Magpies mendatangkan pelatih top.

“Solskjaer berada di bawah tekanan besar saat ini,” kata Kevin Phillips.

“Setiap . . . Gabung . . . minggu Anda menginjak garis lapangan di Manchester United, Anda berada di bawah tekanan. Ini adalah resiko pekerjaan.”

“Hasil dan performa Man United akhir-akhir ini belum cukup baik. Perlu ada perbaikan setelah jeda internasional,” ujar Kevin Phillips.

“Kepemilikan baru di Newcastle dapat memicu hal-hal di ruang rapat Man United. Mereka mungkin membuat keputusan jika mereka takut Newcastle akan mendatangkan salah satu pelatih top di luar sana.”

“Saya tidak ingin pelatih kehilangan pekerjaan mereka. Tapi begini, saya tidak akan terkejut jika sesuatu terjadi dengan cepat jika Man United kesulitan dalam beberapa pertandingan berikutnya.”

“Man United tidak ingin Conte atau Zidane datang ke Newcastle,” tandas Kevin Phillips.

x

Check Also

Penampakan Wajah Cemberut Sir Alex Ferguson Usai MU Dipermalukan Liverpool 0-5

Manchester – Wajah cemberut pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, tertangkap kamera saat melihat ...