Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Bek MU Sebut Cristiano Ronaldo Bawa Pengaruh Positif Bagi Mentalitas Pemain Setan Merah

Bek MU Sebut Cristiano Ronaldo Bawa Pengaruh Positif Bagi Mentalitas Pemain Setan Merah

Manchester – Kepulangan kembali Cristiano Ronaldo ke Manchester United disebut membawa dampak positif bagi mentalitas pemain Setan Merah yang lain.

Hal ini diungkapkan oleh bek Manchester United, Luke Shaw, belum lama ini.

Seperti diketahui, Manchester United sukses membawa pulang Cristiano Ronaldo ke Old Trafford dengan hanya membayar 15 juta euro ke Juventus pada awal musim ini.

Sejak bergabung kembali bersama MU, Cristiano Ronaldo sudah tampil sebanyak enam kali, dengan menyumbang 5 gol bagi Setan Merah.

Menurut Luke Shaw, Cristiano Ronaldo membawa perubahan positif bagi Manchester United, terutama dalam hal perubahan mentalitas rekan-rekannya.

Baca juga : Legenda Sepak Bola Inggris Sebut Perekrutan Ronaldo Terjadi di Halaman Rumahnya

“Kalian tahu dialah sang bintang, mengingat apa yang telah ia lakukan selama bertahun-tahun, sukar dipercaya bisa berada satu ruang ganti dengan dia,” kata Luke Shaw kepada BBC Radio 5 Live.

“Kalian lihat bagaimana cara dia berperilaku, betapa profesionalnya dia. Tidak mengherankan bagi saya mengapa dia bisa berada di puncak selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

“Mentalitasnya tiada dua. Saya pikir dia telah meningkatkan (mentalitas) itu buat tim dan sekitar ruang ganti,” tambah Luke Shaw.

Sementara itu, Luke Shaw sendiri mengaku belum bisa . . . Gabung . . . melupakan kekalahan menyakitkan Timnas Inggris atas Italia di laga final EURO 2020. Dirinya ikut mencetak gol bagi The Three Lions pada laga tersebut, namun Inggris kalah dari Italia melalui adu penalti.

“Terus terang masih cukup sulit,” ungkap Shaw.

“Tentu saja selalu ada perasaan bahagia karena saya mencetak gol pertama saya di final Euro, tetapi bagi saya itu tidak terlalu penting karena hasilnya. Hasilnya jelas sangat menyakitkan, dan itu masih terjadi sampai sekarang,” tuturnya.

“Mungkin itu sesuatu yang akan saya ingat, tentu saja, mencetak gol pertama saya dalam kesempatan besar, tetapi hasilnya benar-benar menghancurkan perasaan itu, perasaan yang saya miliki,” ucap Luke Shaw.

“Ketika melihat video atau mengingat gol itu, saya selalu sedih, karena kami tidak berhasil menang,” tutupnya.

x

Check Also

Pogba

Pogba Belum Berikan Kepastian Soal Masa Depannya di MU

Madrid – Kontrak Paul Pogba di Manchester United mendekati akhir. Namun sampai sekarang, sang pemain ...