Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Ternyata Pernah Bermimpi Untuk Dilatih Oleh Jurgen Klopp

Barcelona Ternyata Pernah Bermimpi Untuk Dilatih Oleh Jurgen Klopp

Barcelona – Barcelona sudah mengakhiri hubungannya dengan sang pelatih Ronald Koeman. Ternyata Barca pernah mempunyai impian untuk dilatih oleh Jurgen Klopp, namun Klopp tidak ingin mengakhiri perjalanannya bersama Liverpool.

Liverpool menjelma jadi klub yang luar biasa semenjak dipegang oleh Klopp. Bahkan, puasa gelar Premier League yang telah dialami the Reds selama 30 tahun bisa berakhir berkat pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Karenanya banyak klub tertarik, diantaranya adalah Barcelona, yang kerap terjungkal semenjak ditinggal oleh dua pelatih terbaik, Luis Enrique dan Josep Guardiola.

Bersama Ronald Koeman yang menggantikan Quique Setien hingga kini Barcelona belum mengalami kenaikan prestasi yang signifikan sehingga membuat posisinya terancam.

Beberapa nama seperti Andrea Pirlo, Xavi Hernandez, Roberto Martinez hingga pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, dilaporkan masuk dalam daftar incaran Barcelona.

Sport meyakini kalau Barcelona mengidamkan Klopp sebagai pelatihnya. Meskipun raksasa La Liga tahu bahwa peluang untuk mendapatkan Klopp sebagai pelatih sangat kecil.

Hal tesebut dikarenakan Klopp masih terikat kontrak . . . . . . dengan Liverpool untuk waktu yang lama. Kontraknya berlaku hingga tahun 2024 dan selama the Reds tidak mengalami penurunan performa, posisinya akan selalu aman.

Klopp berencana untuk mundur dunia kepelatihan jika kontraknya bersama dengan Liverpool sudah habis, dirinya berenacana untuk pensiun.

“Saya akan rehat selama satu tahun dan bertanya apakah saya merindukan sepak bola atau tidak,” ujar Klopp kepada Sport Buzzer tahun lalu, ketika ditanya soal rencananya setelah tahun 2024.

“Jika saya berkata tidak, maka itu akan menjadi akhir karier kepelatihan Jurgen Klopp,” jawab Klopp.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Gerard Pique Ingin Berikan Yang Terbaik Untuk Xavi Di Barcelona

Barcelona –  Kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih baru Barcelona diyakini akan membawa Barca berjaya kembali. Sejauh ...