Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Saat Ini Memiliki Lini Serang Yang Terburuk Dalam 18 Tahun Terakhir

Barcelona Saat Ini Memiliki Lini Serang Yang Terburuk Dalam 18 Tahun Terakhir

Barcelona- Dalam lima laga terakhirnya di La Liga, Barcelona meraih hasil yang tidak memuaskan dengan dua kali menang, dua seri dan satu kali kalah. Diyakini yang menjadi penyebabnya adalah lini serang Barcelona tercatat begitu buruk dalam 18 tahun terakhir.

Saat ini Barca berada di peringkat kesembilan Klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 12 poin dari tujuh laga yang sudah dijalaninya.

Bersumber dari Marca, salah satu penyebab Barcelona lagi kepayahan di Liga Spanyol adalah buruknya lini serangnya. Bahkan, lini serang Barcelona tercatat merupakan terburuk dalam 18 tahun terakhir.

Dalam tujuh laga yang telah dijalani di Liga Spanyol, Barca baru mengoleksi 11 gol. Terakhir hal itu terjadi adalah di musim 2003/04, kala itu tim Catalan hanya mencetak lima gol dan tidak membuat shots on target melawan Atletico Madrid, Valencia dan Deportivo.

Baca juga : Barcelona Yang Sekarang Membuat Luis Suarez Merasa Sedih Dan Terluka

Juan Laporta mempertahankan pelatih Frank Rijkaard di musim . . . Gabung . . . 2003/04 lalu . Terbukti, Rijkaard mampu bangkit dan finis di peringkat kedua di belakang Valencia.

Pada saat ini Ronald Koeman menjadi pusat perhatian. Pelatih asal Belanda itu kerap dikritik karena meninggalkan  tiki-taka Barca.

Koeman juga kini tidak punya juru gedor yang mumpuni. Messi dan Griezmann sudah pergi, yang mana keduanya merupakan penyumbang gol terbanyak musim lalu dengan total 43 dari 85 gol di Liga Spanyol.

Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Sergio Aguero dan Ansu Fati semuanya cedera musim ini.Sejauh ini Ansu Fati yang baru bisa kembali membela Barca, sedangkan Memphis Depay dan Luuk de Jong masih inkonsistensi dalam perfomanya.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Cuma Debut Tiga Menit, Aguero Sudah Senang Bisa Diturunkan Dalam Laga Barcelona Kontra Valencia

Barcelona – Dalam laga Barcelona kontra Valencia yang berlangsung pada hari Senin (18/10/2021) di La ...