Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Kalahkan Valencia Dengan Skor Akhir 3-1, Ansu Fati Dapat Hadiah Penalti

Barcelona Kalahkan Valencia Dengan Skor Akhir 3-1, Ansu Fati Dapat Hadiah Penalti

Jakarta- Dalam duel pekan ke-9 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil mengalahkan tim tamu Valencia dengan skor 3-1, dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (18/10/2021).

Lagatersebut berjalan dengan ketat, Valencia unggul terlebih dahulu lewat Jose Gaya di menit ke-5. Perlawanan Valencia patut diacungi jempol, tapi kali ini laga jadi milik Barca.

Kemenangan Barca berkat tiga yang dicetak oleh Ansu Fati (13′) dan Memphis Depay (41′) di babak pertama. Lalu Philippe Coutinho melengkapinya di babak kedua (85′).

Berkat kemenangan tersebut Barca naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 15 poin dari 8 pertandingan. Valencia harus turun ke peringkat ke-9.

Babak Pertama Valencia Unggul Dahulu

Saat laga dimulai, Barcelona langsung mencoba menguasai bola sejak awal. Valencia dipaksa bertahan,tetapi secara mengejutkan pada menit ke-5, Valencia mencetak gol tak terduga. Berawal dari skema tendangan sudut, Barca gagal membuang bola dengan sempurna. Gaya menyambut bola dengan sepakan keras dari luar kotak penalti.Barcelona 0-1 Valencia.

Barcelona yang terkejut dengan gol tersebut berusaha untuk membalasnya. Tekanan dan serangan ditingkatkan. Valencia tidak bisa mempertahankan ritme usai unggul.

Akhirnya pada menit ke-13, Barca berhasil menyamakan kedudukan. Kerja sama Fati dan Depay berujung pada sepakan melengkung Fati dari sisi kiri ke sudut kanan bawah gawang lawan.Barcelona 1-1 Valencia.

Barca terus menggempur dan akhirnya bisa membalikkan kedudukan menjelang akhir babak pertama. Menit ke-39, wasit menghadiahkan penalti untuk Barca usai Fati dijatuhkan oleh Gaya.Depay maju sebagai algojo dan mengirim sepakan keras ke sisi kanan, Cillessen bahkan tidak bisa bereaksi.Barcelona unggul menjadi 2-1 Valencia.

Baca juga : Barcelona Tetap Pantau Pasar Transfer Pemain Di Tengah Keadaanya Saat Ini

Jalannya Babak kedua

Pada babak kedua intensitas pertandingan menurun, 10 menit awal babak kedua berlalu begitu saja tanpa ancaman dari kedua tim.

Menit ke-53, Valencia mengancam terlebih . . . . . . dahulu. Sepakan Soler dari sisi kanan tidak bisa disentuh Ter Stegen, sayangnya bola masih membentur tiang.

Pelatih kedua tim membuat sejumlah pergantian pemain pada menit ke-60. Koeman memainkan Coutinho, menarik Fati. Barca berupaya meningkatkan tempo serangan kembali.

Hingga menit ke-70, serangan-serangan kedua tim masih terlalu mudah terhenti di lini tengah. Barca lebih tenang membawa bola karena dalam kondisi unggul, Valencia tampak semakin frustrasi.

Barca akhirnya menambahkan keunggulan pada menit ke-85. Lewat serangan balik cepat, Dest mengecoh barisan bek Valencia di sisi kanan dan mengirim umpan untuk Coutinho yang berdiri bebas di tengah kotak penalti. Barcelona 3-1 Valencia.

Hingga menjelang usainya pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona.

Ronald Koeman bisa bernapas lega dengan kemenangan ini membawa timnya naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 15 poin dari 8 pertandingan. Sedangkan bagi Valencia, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat ke-9.

Susunan pemain
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (71′ Oscar Mingueza), Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi (71′ Nico Gonzalez), Sergino Dest (87′ Sergio Aguero), Memphis Depay, Ansu Fati (59′ Philippe Coutinho).

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Dimitri Foulquier (75′ Yunus Musah), Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Wass, Hugo Guillamon (86′ Manuel Vallejo), Hugo Duro (60′ Marcos de Sousa), Goncalo Guedes (75′ Denis Cheryshev), Maxi Gomez (86′ Helder Costa).(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Berhasil Membawa Pulang 3 Poin Dari Markas Elche Dengan Skor Akhir 2-1

Jakarta – Pada pekan ke-11 La Liga musim 2021/22, Real Madrid sukses memetik kemenangan 2-1 ...