Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Barcelona Harus Waspada, Xavi Kemungkinan Bisa Berlabuh Ke Klub Inggris

Barcelona Harus Waspada, Xavi Kemungkinan Bisa Berlabuh Ke Klub Inggris

Jakarta – Xavi kini erat dikaitkan akan menjadi pengganti Ronald Koeman sebagai pelatih di Barcelona. Legenda Barca tersebut mengaku dirinya pernag bermimpi untuk melatih tim-tim besar di Premier League seperti Manchester United.

Xavi

Xavi merupakan pemain besar di masanya, dirinya merupakan sosok di balik kesuksesan yang pernah diraih Barcelona maupun timnas Spanyol.

Dirinya memutuska untuk berkarir sebagai pelatih usai pensiun sebagai pemain, kini dirinya memimpin klub asal Qatar, Al-Sadd.Xavi tampaknya mempunyai potensi menjadi pelatih besar usai berhasil meraih tujuh gelar juara bersama Al-Sadd.

Xavi saat ini masih terikat kotrak dengan Al-Sadd sampai tahun 2023, meski erat dikaitkan dengan Barca, kemungkinan mereka bisa gagal merekrutnya karena Xavi pernah mengaku ia membuka pintu untuk pindah ke Premier League.

“Jelas jika saya harus memilih, saya akan memilih tim besar, City atau United, Chelsea, Arsenal atau Tottenham,” serunya pada Sky Sport . . . . . . pada 2019 silam.

“Juga, [Jurgen] Klopp dan [Mauricio] Pochettino dan Unai Emery, banyak orang yang pergi ke sana melakukan pekerjaan luar biasa,” sambung Xavi.

Selain Barca , Manchester United juga sedang berniat mencari pelatih baru. Sebab Ole Gunnar Solskjaer gagal membuat MU tampil meyakinkan sejauh ini.
Xavi sejauh ini menangani Al-Sadd sebanyak 90 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan 62 kemenangan, 12 hasil seri dan 16 kali kalah.(Ara-Satupedia.com)

 

 

x

Check Also

Legenda Arsenal Memprediksi Manchester United Bakal Babak Belur di Kandang Chelsea

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...