Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barcelona Diklaim Presiden La Liga Bisa Pertahankan Lionel Messi Jika Tidak Lakukan Hal Ini

Barcelona Diklaim Presiden La Liga Bisa Pertahankan Lionel Messi Jika Tidak Lakukan Hal Ini

Barcelona – Pada musim ini Barcelona mengalami masalah keuanga hebat sehingga mereka tidak bisa memperpanjang kontrak Lionel Messi. Baru-baru ini klaim datang dari presiden LaLiga Javier Tebas, menurutnya Messi bisa saja bertahan di Barcelona musim ini namun Barca lebih dulu mendatangkan dua pemain baru, Sergio Aguero dan Memphis Depay.

Sebelumnya Barca berupaya memperbarui kontrak Messi, namun LaLiga mencegahnya karena persoalan keuangan klub itu, sehingga batasan gaji mereka cuma 97 juta euro untuk semusim. Meskipun Messi tidak digaji, tagihan gaji Barcelona saat itu sudah melebihi batas.

Akhirya Messi dan Barcelona harus berpisah setelah 17 tahun bersama. Messi kini pindah ke Paris Saint-germain dan Barcelona terbukti kesulitan tanpa Messi.

Tebas mengklaim kepergian Lionel Messi sebenarnya bisa saja dicegah andaikan klub fokus untuk mengurus kontrak baru Messi daripada mendatangkan Sergio Aguero dan Memphis Depay.

Kehadiran Aguero dan Memphis membuat tagihan gaji semakin membengkak, sehingga Barcelona harus melepas lagi beberapa pemainnya. Apalagi Barcelona juga kena hasut Real Madrid dengan tidak menandatangani kontrak jangka panjang dengan CVC.

“Saya makan malam di rumah Laporta dan dia setuju untuk meneken kontrak CVC. Saya tidak tahu apakah itu bisa membuat Barcelona . . . Gabung . . . mengontrak Messi, tapi saya kemudian ditelpon Laporta. ‘Bisakah kita mempercepat kesepakatan dengan CVC? Anak ini (Messi) sudah gelisah,” ujar Tebas seperti dikutip ESPN.

Baca juga : Mohamed Salah Dinilai Lebih Baik Dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

“Saya bilang kepadanya: Ketika hari penandatanganan itu datang, Florentino malah merecoki dan Laporta bilang: Tidak, tidak, saya punya pendirian’. Florentino dalangnya, saya tidak ragukan itu,” sambungnya.

“Ada kesepakatan jika Barca meneken deal dengan CVC, maka mereka bisa menggunakan 15 persen dari uang itu untuk merekrut pemain. Menurut saya, mereka bisa saja merekrut Messi.”

“Laporta merekrut pemain seperti Memphis, Aguero… Jika mereka tidak merekrut para pemain itu, Messi bisa saja lanjut.”ujarnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Donny van de Beek

Barcelona Ingin Datangkan Donny van de Beek Yang Dekat Dengan Ronald Koeman

Manchester – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek dilaporkan berpotensi cabut ke Spanyol untuk ...