Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Banyak Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Persebaya Minta Laga Kontra PSIS Ditunda

Banyak Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia, Persebaya Minta Laga Kontra PSIS Ditunda

Surabaya – Manajemen Persebaya Surabaya meminta agar PT Liga Indonesia Baru menunda jadwal laga di pekan ke-6 yang BRI Liga 1 2021/22 yang mempertemukan Persebaya kontra PSIS Semarang.

Laga Persebaya vs PSIS Semarang pada pekan ke-6 BRI Liga 1 akan digelar pada Minggu (3/9/2021) ini.

Menurut keterangan Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, pihaknya meminta kepada PT LIB agar laga Persebaya vs PSIS Semarang dijadwalkan ulang karena ada empat penggawa Green Force yang dipanggil Timnas Indonesia.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, telah memanggil empat pemain Persebaya untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, pada tanggal 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang, di Thailand.

Empat pemain Persebaya Surabaya yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, yakni Ricky Kambuaya, Ernando Sutaryadi, Rachmat Irianto, dan Rizky Ridho.

Untuk Rizky Ridho, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, telah menghubungi langsung pelatih Persebaya, Aji Santoso, karena awalnya nama Rizky Ridho tidak termasuk di dalam daftar 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

“Kami sudah kirim surat resmi ke LIB. Agar ada penjadwalan ulang,” kata Candra Wahyudi, Kamis (30/09/2021).

Menurut Candra Wahyudi, situasi ini tidak perlu terjadi bila PSSI . . . Gabung . . . dan LIB lebih cermat menyusun jadwal kompetisi yang disesuaikan dengan agenda Timnas Indonesia yang sudah diketahui dari awal.

“Kan jadwal pertandingan Timnas itu sudah bisa diketahui jauh hari. Dari sana kan bisa diatur, misalnya jadwal Seri I dikurangi agar klub juga tidak kesulitan melepas pemainnya,” jelas Candra.

“Pemain yang dipanggil Timnas juga kondisinya bisa lebih bugar,” lanjut Candra.

Sebelumnya, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sudah menyampaikan usulan agar laga Persebaya vs PSIS Semarang dijadwalkan ulang karena kekuatan Persebaya telah berkurang 40 persen dengan dipanggilnya empat pemain inti Bajul Ijo.

“Karena kalau tetap dipaksakan untuk main, 40 persen kekuatan Persebaya terkurangi, ini berarti merugikan kami,” jelas Aji Santoso.
Sementara PSIS Semarang hanya menyumbang satu orang pemain ke Timnas Indonesia, yakni Pratama Arhan.

x

Check Also

Jelang Lawan PSIS, Aji Santoso Bertekad Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Laskar Mahesa Jenar

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, pada laga pekan ...