Home > Berita Liga Indonesia > Bali Jadi Tuan Rumah Seri Ketiga? Simak Penjelasan Dirut PT LIB

Bali Jadi Tuan Rumah Seri Ketiga? Simak Penjelasan Dirut PT LIB

Jakarta – Beredar rumor bahwa seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 batal digelar di Jawa Timur, dan akan dipindahkan ke Bali.

Terkait hal ini, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita dengan tegas membantahnya.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, opsi Bali sebagai tuan rumah kompetisi memang sedang dipikirkan, tapi tidak dalam waktu dekat ini.

“Untuk seri ketiga BRI Liga 1, belum bermain di Bali,” kata Akhmad Hadian Lukita, Jumat (29/10/2021).

“Ada opsi memang ke sana. Tim kami juga sudah ke Bali dan sudah memverifikasi empat stadion yang ditinjau dan disurvei. Sudah ada masukan ke saya juga,” jelasnya.

“Memang, harus ada perbaikan dan butuh waktu, terutama fasilitas untuk pemain. Kalau untuk lapangannya bagus semua. Namun, fasilitas di stadionnya masih kurang,” ungkap Lukita.

Baca juga : Menurut Hitungan, Tiket BRI Liga 1 Bakal Dijual Rp 250 ribu – Rp 1,5 juta

Seperti diketahui, seri ketiga BRI Liga 1 dijadwalkan digelar di Jawa Timur pada akhir November 2021 dengan memainkan pekan ke-12 sampai ke-17.

Namun Lukita mengaku pihaknya belum memutuskan apakah seri ketiga jadi digelar di Jawa Timur atas pertimbangan banyak faktor, salah . . . . . . satunya adalah suporter.

“Kami masih membuat jadwal dengan PSSI. Kami juga harus memberitahu klub-klub lebih dulu. Kami harus memantau perkembangan kondisi terkini seperti apa,” jelas Lukita.

“Satu yang menjadi pertimbangan kami adalah suporter. Namun, dalam waktu dekat, akan kami putuskan tuan rumah seri ketiga BRI Liga 1,” lanjutnya.

Bila ternyata seri ketiga batal digelar di Jawa Timur maka opsinya adalah tetap di Jawa Tengah dan Yogyakarta, atau kembali ke wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

“Ada banyak alternatifnya. Apakah tetap di Jawa Tengah dan Yogyakarta, atau malah kembali ke Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Dua itu opsinya,” papar Lukita.

“Sementara itu, untuk Bali, masih punya peluang menjadi tuan rumah seri keempat atau kelima BRI Liga 1,” sambung Lukita.

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...