Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Puas Dengan Cara Main Arsenal Lawan Aston Villa

Arteta Puas Dengan Cara Main Arsenal Lawan Aston Villa

London – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menandakan bagaimana ia ingin timnya bermain selepas kemenangan dominan atas Aston Villa.

Arteta

Arsenal mengalahkan Villa dengan skor 3-1 pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (23/10) dini hari WIB.

Gol kemenangan The Gunners masing-masing diciptakan oleh Thomas Partey (23’), Pierre-Emerick Aubameyang (45’+6), dan Emile Smith Rowe (56’). Sedangkan sebiji gol Villa dicetak Jacob Ramsey (82’).

Arsenal tancap gas sejak babak pertama. Mereka melepas 14 tembakan dan hasilkan dua gol yang diimbangi dengan performa oke di lini defensif.

The Gunners mampu gagalkan Villa untuk melepaskan satupun tembakan sebelum jeda. Itu jadi pencapaian pertama sang tuan rumah di liga sejak laga kontra Burnley pada Mei 2018.

“Cara kami memulai pertandingan dan bagaimana melanjutkannya itu bagus,” ucap Arteta pasca-laga.

“Kami menyerang dengan sangat agresif, kami memenangkan setiap duel. Kami kreatif, terus menebar ancaman. Saya bangga dengan tim ini, mereka bermain sangat baik,” tutur pelatih berusia 39 tahun itu.

“Beginilah cara kami harus bermain. Ini . . . . . . performa saat kami tampil bagus, saat kami bermain dengan keinginan nyata, komitmen nyata, dan dengan ide yang jelas tentang cara menyerang. Kami lebih dekat sebagai sebuah tim. Keputusan kami bagus. Kami punya pemain bagus,” pungkasnya.

Dengan hasil positif ini, Arsenal tidak terkalahkan dalam tujuh laga terbaru di lintas ajang. Klub asal London Utara tersebut sekaligus kembali ke jalur kemenangan usai ditahan Brighton 0-0 dan Crystal Palace 2-2 pada dua laga sebelumnya.

Di tabel klasemen sementara, Arsenal naik ke ranking kesembilan dengan perolehan 14 poin. Sementara Villa tertahan di peringkat ke-13 dengan 10 poin. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Aubameyang

Aubameyang Sudah Terlihat Berlatih Lagi di Arsenal

London – Arsenal mendapatkan kabar baik jelang melawan Liverpool di ajang Premier League akhir pekan ...