Home > Berita Bola > Argentina Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Uruguay Dalam Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Argentina Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Uruguay Dalam Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Berikut ini adalah hasil dari laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, dalam laga tersebut Timnas Argentina menjamu timnas Uruguay di El Monumental, Senin (11/10/2021) pagi WIB, laga berakhir dengan kemenangan telak Argentina 3-0 atas Uruguay.

Laga tersebut diwarnai dengan gol dari Lionel Messi, timnas Argentina sukses mencukur timnas Uruguay tiga gol tanpa balas.

Berdasarkan statistik dari WhoScored, Argentina tampil mendominasi di laga tersebut dengan memegang penguasaan bola sebesar 63 persen.Dari segi peluang, Argentina melepaskan 23 tembakan dengan 10 mengarah ke gawang.Sedangkan Uruguay membuat 10 kesempatan yang 6 di antaranya menuju tepat sasaran.

Babak Pertama

Pada babak pertama timnas Uruguay langsung mengambil inisiatif menyerang sejak wasit Oscar Tabarez meniup peluit tanda kick-off babak pertama dimulai.

Peluang untuk Uruguay datang ketika laga baru berjalan enam menit.Luis Suarez yang sukses melewatkan bola di sela-sela kaki Nicolas Otamendi di dalam kotak penalti lalu dirinya melepaskan tembakan kaki kanan yang masih dapat dihalau kiper Emiliano Martinez.

Kesempatan kembali hadir untuk Suarez pada menit ke-21.Dengan melanjutkan umpan Brian Rodriguez, Suarez melepaskan tembakan voli kaki kiri di dalam kotak 16.Kembali Martinez melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola menggunakan satu tangan.

Timnas Argentina yang nyaris membuka keunggulan lewat Giovani Lo Celso pada menit ke-34.Celso melakukan aksi solo run usai menerima umpan terobosan Lautaro Martinez di sisi kiri pertahanan Uruguay dengan menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti dan berhasil mengecoh kiper Uruguay, Fernando Muslera.Celso kemudian melepaskan tembakan tetapi masih membentur mistar gawang.

Lionel Messi akhirnya membuat gol perdana untuk Tim Tango pada menit ke-38, sebenarnya Messi ingin mengirimkan umpan lambung kepada Nicolas Gonzalez yang berdiri di dalam kotak . . . Gabung . . . penalti.Namun, operan Messi justru berbuah gol setelah Muslera salah mengantisipasi bola.

Delapan menit berselang, Argentina sukses menggandakan keunggulan lewat Rodrigo De Paul yang menyambar bola liar di dalam kotak penalti dengan tembakan first time yang berhasil membuat bola masuk ke dalam gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Usai Istirahat

Pada babak kedua Argentina terus menebar ancaman ke gawang Uruguay dan membuahkan hasil pada menit ke-62 lewat Lautaro Martinez.Martinez sukses mencocor bola yang dikirimkan Lo Celso di dalam kotak penalti.

Usai gol tersebut tempo pertandingan agak menurun dan hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.Argentina meraih kemenangan telak atas Uruguay dengan skor 3-0.

Susunan pemain kedua tim:

Argentina (4-2-3-1): 23-Emiliano Martinez; 21-Nahuel Molina, 13-Cristian Romero, 19-Nicolas Otamendi, 3-Nicolas Tagliafico; 5-Leandro Paredes (14-Exequiel Palacios 75′), 7-Rodrigo De Paul
(11-Angel Di Maria 65′); 15-Nicolas Gonzalez (8-Julian Alvarez 75′), 10-Lionel Messi, 20-Giovani Lo Celso; 22-Lautaro Martinez (16-Joaquin Correa 65′)
Pelatih: Lionel Scaloni

Uruguay (5-4-1): 1-Fernando Muslera; 17-Matias Vina (2-Joaquin Piquerez 63′), 4-Ronald Araujo (13-Giovanni Gonzalez 73′), 3-Diego Godin, 19-Sebastian Coates, 8-Nahitas Nandez (14-Lucas Torreira 63′); 7-Nicolas de la Cruz, 15-Federico Valverde, 5-Matias Vecino, 16-Brian Rodriguez (21-Edinson Cavani 46′); 9-Luis Suarez
Pelatih: Oscar Tabarez

Wasit: Roberto Tobar (Cile)
(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...