Home > UEFA Nations League > Antoine Griezmann Sebut Gol Pertama Kunci Kemenangan Prancis

Antoine Griezmann Sebut Gol Pertama Kunci Kemenangan Prancis

Jakarta – Prancis berhasil menyingkirkan Belgia melalui pertandingan dramatis yang berakhir dengan skor 3-2, pada laga yang semifinal UEFA Nations League 2021, yang digelar di Allianz Stadium, pada Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Prancis lebih dulu tertinggal dua gol di babak pertama lewat aksi Yannick Carrasco (37′) dan Romelu Lukaku (40′).

Namun, skuad Prancis berhasil bangkit di babak kedua dan membalikkan kemenangan lewat tiga gol yang dicetak Karim Benzema (62’), Kylian Mbappe (69’), dan Theo Hernandez (90’).

Dengan kemenangan ini, Prancis maju ke babak final UEFA Nations League 2021 menghadapi Spanyol yang sebelumnya menyingkirkan Italia dengan skor 2-1.

Menurut Antoine Griezmann, kunci comeback-nya Prancis pada laga kontra Belgia ini terjadi di ruang ganti usai babak pertama.

“Kami sangat bangga dengan para pemain, skuad, dan staf pelatih. Di babak pertama, kata-kata yang tepat diucapkan,” kata Antoine Griezmann.

“Kylian . . . Gabung . . . (Mbappé) dan Karim (Benzema) melakukan pekerjaan luar biasa, menekan dari depan, mencetak gol, dan membuat perbedaan,” lanjutnya.

Secara khusus, Griezmann menyebut bahwa kebangkitan Prancis dimulai saat Karim Benzema mencetak gol pertama bagi Prancis di menit ke-62.

“Itu adalah pertandingan yang fantastis. Pada babak pertama, kami tahu bahwa jika kami mencetak satu gol maka itu akan mengubah segalanya. Itulah yang terjadi,” ucap Griezmann.

“Kami memiliki final untuk dimainkan sekarang dan kami harus pulih dengan baik,” tandasnya.

x

Check Also

Pelatih Belgia Yakin Hazard Bakal Kembali Bersinar Tahun Depan

Leuven – Pelatih Timnas Belgia memberikan dukungan kepada Eden Hazard dengan berharap gelandang Real Madrid ...