Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Andai Solskjaer Diganti, Antonio Conte Dinilai Tidak Cocok Untuk MU

Andai Solskjaer Diganti, Antonio Conte Dinilai Tidak Cocok Untuk MU

Manchester – Saat ini pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, benar-benar sedang dalam tekanan berat akibat performa Setan Merah yang tidak juga membaik hingga pekan ke-8 Premier League.

Setan Merah hanya meraih tiga kemenangan di delapan pertandingan terakhir di semua ajang. Pada pekan ke-8 Premier League musim ini, Manchester United kalah dengan skor 2-4 saat tandang ke markas Leicester City, sebelum kemudian mereka menang dengan susah payah atas Atalanta dengan skor 3-2 pada matchday ke-3 Grup F Liga Champions 2021/22.

Karena itu, muncul desakan dari fans untuk mengganti Ole Gunnar Solskjaer dengan pelatih lainnya. Salah satu nama yang kemudian banyak disebut adalah mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Soal prestasi, Antonio Conte tentu saja tidak perlu diragukan lagi. Namun kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, menilai Antonio Conte tidak cocok menangani Setan Merah.

“Anda bisa mengatakan, ‘Conte brilian’, tetapi dia tidak tinggal di mana pun selama lebih dari beberapa tahun,” kata Peter Schmeichel kepada The Times.

“Kami bukan klub sepak bola itu. Kami sudah mencobanya. Itu tidak berhasil. Louis van Gaal tidak memenangkan Premier League, Mourinho tidak. Anda mengatakan Conte atau pelatih lain, tidak ada bedanya,” lanjutnya.

Baca juga : Antonio Conte Dikaitkan Dengan Manchester United Dan Newcastle United, Mana Yang Akan Dipilihnya?

Penjaga gawang yang membela Manchester United di era tahun 1991-1999 ini kemudian menjelaskan permasalahan yang dihadapi Solskjaer di jaman yang ingin serba cepat.

“Masalah yang dimiliki Ole adalah bahwa di dunia . . . . . . yang serba langsung dan berita-berita cepat ini, dia harus menang kemarin,” jelas Peter Schmeichel.

“Itu harus disampaikan sekarang. Tapi, itu bukan dunia nyata. Kami menghentikan perkembangan itu untuk sementara waktu dan pesaing-pesaing kami menutup celah kemudian berlari,” lanjutnya.

Peter Schmeichel juga percaya, MU sedang dalam proses menjadi lebih baik, dan itu membutuhkan waktu dan kepercayaan.

“Kami harus mengejar mereka tetapi saya percaya – dengan cara yang telah kami lakukan dalam periode terbesar dengan Sir Matt (Busby) dan dengan Sir Alex, bahwa jika Anda membangun dan butuh waktu maka Anda bisa berhasil untuk waktu yang sangat lama. Itulah yang saya maksud dengan kalimat tentang hati dan jiwa,” tambah Schmeichel.

Lebih jauh Peter Schmeichel menjelaskan, mengganti pelatih untuk saat bukanlah solusi yang baik bagi MU.

“Liverpool, berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk menjadi sukses? Hanya ketika mereka menemukan manajer yang mengerti klub,” ucap Schmeichel.

“Ole ada di sana sekarang dan saya harap dia bertahan. Tetapi jika ada perubahan dalam beberapa tahun ke depan, saya harap klub benar-benar melakukan uji tuntas,” tutupnya.

x

Check Also

Ralf Rangnick Puji Penampilan Cristiano Ronaldo Yang Tidak Malas Lagi Menekan Pemain Lawan

Manchester – Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan pujian khusus kepada Cristiano Ronaldo seusai ...