Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ambil Resiko Besar, Barcelona Beri Kontrak Baru Durasi Panjang Untuk Pedri

Ambil Resiko Besar, Barcelona Beri Kontrak Baru Durasi Panjang Untuk Pedri

Barcelona – Pada musim ini sudah banyak yang dilalui oleh Barcelona, kini yang terbaru mereka fokus untuk mengamankan jasa para pemain muda mereka. Pada Kamis (14/10/2021), Barca mengumumkan bahwa Pedri Gonzalez telah meneken kontrak dengan durasi 5 tahun hingga 2026 mendatang.

Pedri layak mendapatkan kontrak baru karena performa fantastisnya sekitar setahun terakhir, dirinya menjelma menjadi salah satu pemain muda terbaik Barca.

Pada musim lalu Pedri muncul untuk pertama kalinya bersama para seniornya. Ronald Koeman memberikan kepercayaan untuknya menjadi starter Barca di usia yang sangat muda.

Baca juga : Joan Laporta Buat Barcelona Lakukan Solusi Tepat Dengan Amankan Pemain Muda Untuk Masa Depan Klub

Pedri dibeli dari Las Palmas pada tahun 2019, tapi baru bergabung pada 1 Juli 2020. Saat itu Barca hanya membayar 5 juta euro dan merekrut Pedri dengan kontrak 2 tahun saja.

Pada 27 September 2020,Pedri menjalani debutnya untuk menggantikan Philippe Coutinho dalam duel kontra Villarreal. Dia mencetak gol pertama pada . . . . . . 20 Oktober dalam duel kontra Ferencvaros di Liga Champions.

Tidak ada yang menduga Pedri akan jadi bintang besar, namun pada saat itu Pedri hanya dianggap sebagai solusi sementara. Saat itu Koeman tidak punya banyak opsi gelandang karena cedera dan masalah lainnya.

Kini Pedri sudah membuktikan diri,kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Barca tidak menduga bahwa sang gelandang muda tersebut akan mengalami berkembang pesat.

Pembelian Pedri tersebut merupakan keberuntungan. Barca sudah berulang kali membuat kesalahan transfer, seperti pembelian Malcom, Firpo, Todibo, bahkan Trincao.Semoga saja dengan kontrak baru yang diberikan Barca dengan durasi lama tersebut, Pedri tetap stabil dan semakin bersinar agar tidak menjadi pembelian gagal kesekian kalinya untuk Barcelona. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

edison cavani

Ini Dia Empat Pemain Dari Liga Inggris Yang Menjadi Target Incaran Barcelona

Barcelona – Saat ini Barcelona tengah menjalani era baru dengan pelatih anyar mereka Xavi Hernandez ...