Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Al Sadd Akhirnya Buka Suara Mengenai Isu Xavi Akan Melatih Barcelona

Al Sadd Akhirnya Buka Suara Mengenai Isu Xavi Akan Melatih Barcelona

Jakarta – Dalam satu pekan terakhir ini Xavi dikaitkan dengan posisi pelatih Barcelona yang baru saja memecat Ronald Koeman dari posisi pelatih usai mendapatkan serangkaian hasil buruk.

Koeman dipecat tak lama setelah Barca kalah dari Rayo Vallecano , diketahui presiden Joan Laporta melakukan rapat mendadak di atas pesawat bersama pada direksi Barcelona untuk keputusan tersebut.

Klub Qatar, Al Sadd, memberi pernyataan resmi tentang rumor kedekatan Xavi dengan posisi pelatih baru Barcelona. Al Sadd menegaskan bahwa klub dan Xavi kini sangat fokus untuk menjalani laga ke depan

Xavi dikabarkan menjadi kandidat utama pelatih baru Barcelona. Xavi tertarik untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya,namun masih belum ada negosiasi resmi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang terkait.

Baru -baru ini klub yang dilatih Xavi, Al Sadd membuat pernyataan resmi. Mereka tidak membantah atau mengiyakan bahwa Xavi akan pindah ke Barcelona. Namun mereka memberi kode ingin mempertahankan Xavi yang memang masih punya kontrak.

“Menanggapi apa yang beredar baru-baru ini, manajemen Al Sadd menegaskan kembali bahwa Xavi memiliki kontrak dua tahun dengan klub dan sepenuhnya fokus pada pertandingan mendatang bersama tim, . . . . . . untuk mempertahankan keunggulan kami di puncak liga dan mempertahankan gelar,” tulis pernyataan resmi Al Sadd.

Xavi sudah melatih Al Sadd sejak 2019 silam dan mampu memberikan tujuh gelar juara pada Al Sadd. Dia meneken perpanjangan kontrak di Al Sadd pada Mei 2021 lalu dan kini fokus pada kontraknya.

“Saya fokus pada pekerjaan saya dengan Al-Sadd. Saya tidak bisa membicarakan hal lain,” tegas Xavi seperti dikutip Marca.

Kontrak Xavi bersama Al Sadd berlaku hingga dua musim ke depan. Menurut laporan dari sejumlah media Spanyol menyebut Xavi meminta diizinkan pindah ke Barcelona jika tawaran itu datang. Al Sadd siap melepasnya dengan kompensasi 1 juta Euro sedangkan Barcelona ingin memboyongnya secara gratis.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...