Home > Uncategorized > Akhirnya Barcelona Sudah Fix Pecat Ronald Koeman, Kini Nama Xavi Disebut Sebagai Gantinya

Akhirnya Barcelona Sudah Fix Pecat Ronald Koeman, Kini Nama Xavi Disebut Sebagai Gantinya

Barcelona – Barcelona kembali mendapatkan hasil buruk di La Liga 2021/22,di lega pekan ke-11 tersebut Barca harus kalah dari Rayo Vallecano dengan skor akhir 0-1. Akibatnya pihak Barca langsung memecat sang pelatih Ronald Koeman. Kini mereka dikabarkan tengah melakukan negosiasi untuk mendapatkan jasa Xavi Hernandez.

Koeman

Rayo Vallecano menang berkat gol yang dicetak oleh Radamel Falcao.Sebenarnya kesempatan emas datang untuk Barca melalui penalti namun eksekusi Memphis Depay bisa digagalkan kiper Rayo.

Koeman tidak berhasil membuat Barcelona menjadi gemilang.Meskipun pada musim lalu Barca mampu meraih gelar Copa del Rey, Koeman terus berada dalam tekanan. Kini, dia dipecat usai hanya meraih tiga kemenangan dari 10 laga terakhir.

Kini Barcelona mencari pengganti Ronald Koeman. Ada beberapa alternatif yang dipikirkan Barcelona. Tapi, target utamanya adalah memulangkan sang legenda, Xavi, ke Camp Nou.

Baca juga : Ronald Koeman Bisa Agak Santai Meski Kalah Di El Clasico Manajemen Barcelona Tidak Akan Memecatnya

“Belum ada pengumuman untuk pengganti Koeman di Barcelona. Ini akan memakan waktu beberapa jam. Sementara negosiasi sedang berlangsung untuk Xavi meninggalkan Al Sadd dan menjadi manajer baru,” kata Fabrizio Romano.

“Kandidat lain untuk pekerjaan Barca juga tahu Xavi adalah favorit, seperti yang terjadi,” katanya.

Nama Xavi sejak lama dikaitkan dengan posisi pelatih Barcelona. Sebelumnya Xavi sempat dikaitkan dengan Barca saat mengumumkan pemecatan Quique Setien. Tapi, saat . . . . . . itu Xavi punya kontrak dengan Al Sadd.

Xavi kini dalam posisi tertarik untuk pulang ke Camp Nou dan memenuhi panggilan takdir untuk menjadi pelatih Barcelona.

“Xavi masih dianggap sebagai favorit untuk mengambil alih pekerjaan Barcelona. Dia ingin kembali seperti yang diumumkan baru-baru ini. Dewan Barca sudah melakukan kontak dengan Xavi beberapa minggu yang lalu,” kata Romano.

“Masih menunggu untuk melanjutkan pembicaraan (Barcelona dan Xavi). Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez juga ada dalam daftar,” imbuh Romano.

Pemecatan Ronald Koeman itu diumumkan di situs resmi Barcelona. Klub Catalan itu menyebut Presiden klub yakni Joan Laporta yang menginformasikan langsung pemecatan tersebut pada Koeman usai laga lawan Rayo Vallecano.

“FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada hari Kamis di Ciutat Esportiva.”

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada Klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karir profesionalnya.”ujar Laporta. (Ara-Satupedia.com)

 

 

 

x

Check Also

Marchisio Jadi Rebutan Tim Besar Inggris

Mantan Timnya Dalam Kondisi Buruk , Claudio Marchisio Mengaku Prihatin Dengan Kondisi Juventus

Jakarta – Claudio Marchisio eks Juventus mengaku prihatin dengan penampilan Bianconeri. Dirinya menyebut ada banyak ...