Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/22 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10/2021).

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh pemain asing Persebaya, Taisei Marukawa pada menit ke-24, setelah memanfaatkan kesalahan dua pemain belakang Persija Jakarta, Otavio Dutra dan Rezaldi Hehanusa.

Seusai laga, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku bersyukur karena timnya mampu bermain apik lawan Persija meski harus kehilangan beberapa pemain intinya, seperti Ricky Kambuaya dan Bruno Moreira karena akumulasi kartu.

“Alhamdulillah pertandingan yang cukup menegangkan. Akhirnya kami bisa memenangi pertandingan meskipun beberapa pemain inti tidak bisa tampil karena akumulasi kartu,” kata Aji Santoso, Selasa (26/10/2021).

Menurut Aji Santoso, Persija Jakarta merupakan lawan yang berat, namun para pemain Bajul Ijo tampil dengan semangat tinggi untuk bisa meraih kemenangan.

Sebelum laga, Aji Santoso mengaku telah memberikan motivasi kepada para pemainnya bahwa Persebaya juga memiliki pemain-pemain berkualitas, yang tidak kalah dengan Persija.

“Saya mendorong mental pemain untuk selalu siap menghadapi Persija. Kita tahu . . . . . . Persija tim bagus, dihuni materi pemain berkualitas,” ujar Aji Santoso.

“Tetapi, saya yakinkan kepada pemain bahwa Persebaya juga bagus dan dihuni oleh materi yang bagus. Jadi, mereka harus yakin dan percaya sama teman-temannya,” sambung Aji.

“Alhamdulillah di pertandingan ini sangat terlihat kekompakan tim baik saat bertahan maupun menyerang dan akhirnya kami bisa menang,” ucapnya.

Aji Santoso berharap agar para pemainnya bisa terus mempertahankan semangat bermain yang telah ditunjukkan, sehingga bisa terus meraih hasil yang terbaik dan bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1.

“Mudah-mudahan tren positif ini akan kami lanjutkan untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” tutur Aji Santoso.

“Saya meminta kepada pemain untuk fokus pada pertandingan berikutnya setelah ini,” sambung Aji.

x

Check Also

Ricky Kambuaya Dipastikan Tidak Bisa Membela Persebaya Lawan Persija

Yogyakarta – Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, dipastikan tidak bisa membela Persebaya Surabaya saat melawan ...