Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso Puji Penampilan Ricky Kambuaya Bersama Timnas Indonesia

Aji Santoso Puji Penampilan Ricky Kambuaya Bersama Timnas Indonesia

Jakarta – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memuji penampilan anak asuhnya, Ricky Kambuaya, yang saat ini sedang membela Timnas Indonesia di laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Pada laga leg pertama yang digelar di Stadion Buriram, Thailand, Kamis (07/10/2021) lalu, Ricky Kambuaya dipercaya oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk bermain sebagai starter sejak menit pertama.

Bagi Ricky Kambuaya, ini merupakan laga debutnya bersama Timnas Indonesia. Selain Ricky Kambuaya, ada dua pemain lagi yang menjalani laga debut di level Timnas, yakni Miftah Anwar Sani dan Ramai Rumakiek.

Pada laga leg pertama tersebut, Aji Santoso memuji performa gelandang Persebaya ini. Menurut Aji, Ricky Kambuaya merupakan pemain selalu bekerja keras untuk kemenangan timnya.

“Penampilan Ricky cukup bagus. Terbukti dia sebenarnya (bisa) main terus, mungkin karena cedera saja jadi diganti,” ucap Aji Santoso.

Pada laga leg pertama itu, Ricky Kambuaya memang ditarik keluar pada menit ke-71 karena cedera, dan digantikan oleh Kadek Agung.

Selama 71 menit bermain, . . . Gabung . . . Ricky Kambuaya mencatatkan 44 umpan berhasil, tiga intersep, dan satu tekel. Statistik yang cukup bagus bagi pemain debutan di Timnas Indonesia.

“Ricky adalah pemain yang memiliki ketenangan, visi bermain sepak bola yang bagus. Bertahan dan menyerangnya juga bagus. Dan cara dia melewati lawan itu tidak banyak dimiliki para pemain lainnya,” ujar Aji Santoso.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga melawan Taiwan di leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021).

Ricky Kambuaya kemungkinan besar sudah bisa diturunan kembali karena mantan pemain PSS itu dikabarkan sudah pulih dari cederanya.

x

Check Also

Presiden Jokowi Unggah Foto Vaksinasi COVID-19 di Papua, Bonek Soroti Jersey Yang Dipakai

Jakarta – Suporter Persebaya, Bonek, tiba-tiba membanjiri kolom komentar dari akun Instagram Presiden Jokowi karena ...