Home > Timnas Indonesia > 11 Pemain Timnas U-23 Indonesia Berangkat Dari Thailand

11 Pemain Timnas U-23 Indonesia Berangkat Dari Thailand

Jakarta – Shin Tae-yong, telah memanggil 33 nama pemain yang akan memperkuat Timnas U-23 Indonesia menghadapi Australia pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, di Tajikistan, pada akhir Oktober ini.

Sebagian pemain yang berjumlah 11 orang diambil dari skuad Timnas senior yang baru menyingkirkan Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand.

11 pemain tersebut yakni :

1. Muhammad Riyandi
2. Ernando Ari
3. Asnawi Mangkualam
4. Pratama Arhan
5. Rizky Ridho
6. Muhammad Firly
7. Witan Sulaeman
8. Gunansar Mandowen
9. Ramai Rumakiek
10. Hanis Saghara
11. Taufik Hidayat

Sebenarnya ada nama Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, dan Rachmat Irianto pada daftar nama pemain yang dibawa ke Tajikistan. Namun sayangnya, Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu harus kembali ke klubnya, sedangkan Saddil Ramdani mengalami cedera.

Baca juga : Cedera, Saddil Ramdani Batal Bela Timnas U-23 Indonesia di Tajikistan

Sementara itu, Rachmat Irianto harus kembali ke Tanah Air . . . Gabung . . . untuk membela Persebaya Surabaya lebih dulu pada laga melawan Persipura Jayapura di ajang BRI Liga 1, 16 Oktober mendatang, sebelum kemudian ia menyusul ke Tajikistan.

Di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas U-23 Indonesia tergabung dalam Grup G yang terdiri dari Indonesia, Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Namun Brunei Darussalam dan China belum lama ini mengundurkan diri, sehingga Indonesia hanya akan bertarung melawan Australia yang dilakukan dalam dua leg, yakni tanggal 27 dan 30 Oktober 2021.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...