Home > Sportainment > Women’s Super League Seperti Laga Yang Dipandang Sebelah Mata Karena Tidak Ada Dukungan Teknologi Dan VAR

Women’s Super League Seperti Laga Yang Dipandang Sebelah Mata Karena Tidak Ada Dukungan Teknologi Dan VAR

London – Emma Hayes manajer Chelsea putri menilai pemainnya dibedakan karena tidak didukung VAR dan teknologi garis gawang di Women’s Super League (WSL).

Chelsea mengawali WSL musim ini dengan dikalahkan Arsenal 3-2, Minggu (5/9).Gol terakhir Chelsea saat itu menjadi kontroversi, karena dianggap terjadi dalam posisi offside.Begitu laga usai sang pelatih menjabarkan kepada para awak media mengenai offside tersebut.

“Itu offside 1,8 meter. Sisi positifnya ada banyak gol bagi fans dan ini adalah pekan brilian bagi sepakbola wanita,” ujar Hayes.

“Jumlah penontonnya bagus. Sisi negatifnya adalah dengan menaruh produk kami di posisi brilian, semua orang bertanya-tanya mengapa kita tidak punya teknologi garis gawang atau mengapa kita tidak punya VAR.”

Tidak hanya Chelsea yang menjadi satu-satunya korban kurangnya modernisasi sepakbola wanita.Begitu laga usai Reading mengira mereka mencetak gol saat dikalahkan Manchester United 2-0, Sabtu (4/9) kemarin, tetapi gol tersebut tak disahkan meski telah melewati garis gawang.

“[Bola itu] melewati garis gawang, tapi sekarang saya bisa apa,” ujar bos Reading, . . . Gabung . . . Kelly Chambers.

“Insiden seperti ini menunjukkan betapa kesenjangan sepakbola pria dengan sepakbola wanita. Mereka lebih maju dari kami.”ujarnya.

“Saya yakin pasti [gol itu] akan disahkan teknologi garis gawang, tapi sayangnya kita belum sampai di level itu.”

Pernyataan Chambers tersebut didukung oleh Hayes dimana menurutnya sepak bola wanita dipandang sebelah mata.

“Saya dengar sebelum laga bahwa ada yang bilang [teknologi] tidak menjadi prioritas karena terlalu mahal, tetapi saya rasa kita terlalu meremehkan sepakbola kita.”

“Kita semua sudah terbiasa dengan VAR dan teknologi garis gawang, sehingga tak memilikinya di sepakbola wanita serasa menjadi anak tiri.”ujar Hayes. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Aura

Pamer Punggung, Aura Kasih Tak Kalah Seksi Dibanding Istri Dzeko

Jakarta – Aktris cantik, Aura Kasih menunjukkan pesona kecantikannya saat melakukan olahraga renang di Pulau ...