Home > Berita Bola > Witan Sulaeman Ungkap Kesan Latihan Pertama di Lechia Gdansk

Witan Sulaeman Ungkap Kesan Latihan Pertama di Lechia Gdansk

Jakarta – Pemain muda Indonesia Witan Sulaeman mengaku dirinya masih perlu waktu untuk membiasakan diri dengan kehidupan di Polandia, dan berharap dirinya bisa bertahan lama bersama Lechia Gdansk.

Witan

Witan belum menjelajahi pelosok kota selepas menjalani karantina. Ia langsung diperkenalkan kepada publik tiga hari lalu, dan mengikuti latihan bersama tim kemarin, sehingga belum terbiasa dengan suasana kota.

Sedikit banyak, lingkungan akan memberikan pengaruh terhadap adaptasi seorang pemain ketika menginjakkan kaki di klub baru yang baru pertama kali dikunjunginya.

“Gdansk kota yang bagus. Mungkin saya perlu banyak jalan [untuk melihat suasana kota], karena saya baru selesai menjalani karantina. Saya berharap bisa nyaman di sini,” ujar Witan melalui kanal YouTube resmi klub.

Witan juga mengungkapkan kegembiraannya menjalani latihan perdana bersama tim. Apalagi latihan itu juga sekaligus menjadi ajang perkenalan dengan pelatih baru Lechia, Tomasz Kaczmarek.

Dalam wawancara itu, Witan juga mengungkapkan posisi favoritnya di dalam tim. Selain menjadi gelandang serang, ia lebih suka bila dijadikan pemain sayap, baik di kanan maupun kiri.

Baca Juga : Lechia Gdansk Gaet Witan Sulaiman Untuk Menarik Sponsor ?

“Semuanya berjalan lancar. Hari ini (kemarin) kami sudah bertemu dengan pelatih baru. Ini menjadi latihan pertama dengan pelatih baru. Latihan tadi hanya menjaga kondisi dengan bola. . . . Gabung . . . Saya bisa menjadi pemain sayap di kanan, kiri, dan juga gelandang serang,” tutur Witan.

Performa Witan dalam sesi latihan juga mendapat respons positif dari Kaczmarek. Pelatih berusia 37 tahun itu menyatakan, Witan merupakan sosok pemain muda yang punya potensi bagus.

“Witan Sulaeman memberikan kesan yang bagus buat saya dalam latihan pertama. Dia bisa bermain di sektor kanan dan kiri. Dia juga bisa menjadi gelandang serang. Muda, tapi mempunyai potensi hebat,” ucap Kaczmarek.

Kehadiran Witan di Lechia memang mendapat sorotan miring, terutama dari media. Hal itu berkaca dari pengalaman Lechia merekrut Egy Maulana Vikri. Egy dianggap gagal memberikan kontribusi besar kepada tim.

Bahkan media di Polandia menilai kebijakan perekrutan Witan semata demi kepentingan bisnis, karena Lechia sedang mencari sponsor dari Indonesia. Sebelumnya, Lechia kehilangan Paytren setelah mereka tidak mempertahankan Egy. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Pamer Perut Sixpack Saat Brasil Kalahkan Peru Di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Brasil – Ada berita menarik dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, usai Brasil berhasil mengalahkan ...