Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Wenger Masih Optimis Arsenal Bisa Berkembang di Tangan Arteta

Wenger Masih Optimis Arsenal Bisa Berkembang di Tangan Arteta

London – Arsenal tak lagi menjadi tim yang nampak siap bersaing di papan atas Liga Primer Inggris setelah pada tiga pekan awal kompetisi 2021/22 mereka hanya menelan kekalahan demi kekalahan.

Wenger

Diawali dengan hasil buruk melawan tim promosi, Brentford, lalu dibantai oleh Chelsea serta Manchester City, kepemimpinan Mikel Arteta sebagai manajer Gunners benar-benar dipertanyakan.

Selain itu, Arsenal banyak membeli pemain dan merogoh kocek dalam untuk hal tersebut. Hanya saja, tak terlihat hasil signifikan dari seluruh pembelian Arsenal, yang hampir menghabiskan Rp2 triliun lebih.

Tapi tenang saja, karena semua butuh proses, dan hal itu pun diyakini oleh mantan manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger. Sosok asal Prancis tersebut berpandangan kalau skuad Arsenal saat ini sebenarnya benar-benar bagus.

Wenger yang kini menjadi salah satu pekerja FIFA di bagian pengembangan sepakbola dunia, mengungkapkan kalau Mikel Arteta sebagai manajer, bersama stafnya, cukup menjanjikan. Hanya saja, tiga pekan awal Liga Primer memang di luar ekspektasi.

“Pertama-tama, sejujurnya saya suka mengatakan apa yang saya pikirkan, saya percaya dalam situasi ini saya adalah penggemar Arsenal,” buka Wenger dalam wawancaranya kepada beIN Sports.

“Setelah itu, tentu saja, ketika saya berbicara tentang Arsenal, itu adalah topik yang sensitif dan saat ini waktunya mungkin bukan yang terbaik untuk dibicarakan,” sambungnya.

“Saya harus mengatakan bahwa saya menemukan skuad yang penuh dengan kualitas. Saya tidak pesimistis karena saya merasa mereka memiliki dua pertandingan sulit . . . Gabung . . . dari tiga pertandingan pertama – Chelsea unggul di kandang dan tentu saja setelah mereka pergi ke Manchester City. Tentu saja, Anda pergi ke Man City dan Anda dapat mengatakan bahwa Anda dapat kehilangan poin.”

“Hasil buruk yang kami buat adalah di pertandingan pertama melawan Brentford. Setelah itu, Anda langsung tertinggal. Saya berharap mereka pulih dan saya pikir mereka akan pulih. Potensinya ada, jadi saya harap mereka kembali,” tukas Wenger.

Baca Juga : Mikel Arteta Tidak Ingin Menyalahkan Orang Lain Atas Hasil Negatif Arsenal

Selama 22 tahun Wenger menghabiskan waktunya bersama Arsenal dan membantu klub menjuarai berbagai gelar. Mulai menukangi tim pada 1996, Wenger meninggalkan Arsenal pada 2018, dan setelahnya Arsenal belum pernah menemukan pelatih sepadan.

Kini, Arsenal perlahan kembali ke jalur yang benar setelah mereka akhirnya mampu meraih tiga poin musim ini, saat melawan Norwich City. Fokus Arsenal sepenuhnya di kompetisi domestik, karena mereka tidak dapat jatah main di kompetisi Eropa. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ada Lima Pemain Arsenal Yang Bakal Didepak Mikel Arteta, Siapa Saja?

London – Arsenal termasuk salah satu klub yang cukup boros pada bursa transfer pemain musim ...